Sahabat Inisiator, 43 hari lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadan. Pastinya kalian semua merasa tidak sabar, gembira, serta antusias menyambut bulan penuh kemuliaan ini. Suasana saat bulan Ramadan, khususnya di Indonesia, terasa sangat berbeda dibandingkan bulan-bulan lainnya. Setiap malam, kita menantikan ibadah Tarawih sambil berlomba-lomba memperbanyak lantunan ayat Al-Qur’an juga zikir kepada Allah SWT.

Lalu, apa saja yang sudah kita persiapkan dalam rangka menyambut bulan yang penuh dengan keistimewaan ini? Sahabat Inisiator, fitrah manusia pada dasarnya merasa tentram dan senang melakukan ketaatan. Begitu pula sebaliknya, kita akan merasa gelisah atau sedih dengan perilaku maksiat. Iman kita akan semakin bertambah dalam ketaatan dan berkurang jika melakukan kemaksiatan.

Oleh karena itu, ada baiknya selama 43 hari ke depan kita mulai bersama-sama memperbaiki diri agar saat sudah memasuki bulan Ramadan, kita dapat memaksimalkan target ibadah yang telah kita tentukan. Bulan Ramadan merupakan momentum yang sangat berharga bagi siapa saja yang ingin mendapatkan ampunan-Nya. Hal ini sesuai dengan sabda Rasulullah SAW berikut.

Barangsiapa yang berpuasa Ramadhan karena iman dan mengharap pahala, akan diampuni dosa-dosanya yang telah berlalu.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Sahabat Inisiator tentu tidak akan melewatkan kesempatan emas ini bukan? Karena ampunan dan rahmat Allah SWT jauh lebih bernilai dibandingkan dengan dunia dan seisinya. Bahagia rasanya jika kita mendapatkan cinta dari Allah. Begitu pula sebaliknya, jika Allah murka, maka tidak ada seorangpun yang bisa menolong kita kecuali memohon ampun langsung pada-Nya.

Nah, kebetulan Human Initiative punya beberapa program menarik khusus di bulan Ramadan untuk Sahabat Inisiator semua yang tertarik dalam dunia kerelawanan. Pastinya kalian enggak mau ketinggalan kan? So, biar enggak melewatkan kesempatan ini, kamu bisa follow social media kita dan ikuti terus update di website ya.