Reguler

Peduli Warga Bencana Longsor Sumedang

0%

Rp0

Donasi Terkumpul

Rp4.000.000

Donasi Tersalurkan (02/02/2021)

0

Donatur

Rp100 Jt

Total kebutuhan
Rp
Bagikan:

Penggalang Dana

CRM Human Initiative

Peduli Warga Bencana Longsor Cimanggung 

Awal tahun ini Indonesia kembali mendapatkan kabar duka dari Desa Cihanjuang, Kec. Cimanggung, Kabupaten Sumedang. 

Curah hujan yang tinggi pada Sabtu (09/01) di wilayah Kabupaten Sumedang menyebabkan terjadinya tanah longsor di Desa Cihanjuang. Kec. Cimanggung, Kabupaten Sumedang, sekitar pukul 15.30 WIB yang menewaskan puluhan orang, dan lainnya hilang tertimbun gundukan tanah longsor. 

Pada pukul 16.00 WIN beberapa petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumedang dibantu unsur TNI menuju lokasi untuk melakukan evakuasi korban. Namun sekitar pukul 19.00 WIB, terjadi longsor susulan di lokasi yang sama. Akibatnya puluhan warga, petugas BPBD, TNI, Polri, dan segenap relawan termasuk awak media tertimbun longsor susulan tersebut. 

Peristiwa longsor susulan itu menambah daftar korban meninggal dunia, salah satunya dari Kasi Trantib Cimanggung yang ditemukan meninggal dunia, namun sampai saat ini belum berhasil di evakuasi karena hujan deras yang masih mengguyur di Kabupaten Sumedang, mengakibatkan proses evakuasi  harus dihentikan. 

Warga memilih mengungsi ke rumah-rumah warga lainnya yang berada di tempat yang jauh lebih aman. Sebab, sampai hari ini belum terdapat posko pengungsian disekitar lokasi bencana tanah longsor. 

Mari Sahabat Inisiator, kita doakan agar para relawan yang bertugas dalam proses evakuasi diberikan keselamatan, serta korban yang belum ditemukan dapat segera terevakuasi, juga seluruh warga Desa Cihanjuang, Kec. Cimanggung, Kab. Sumedang ini diberikan kekuatan dan perlindungan oleh Allah swt. 

Kamu juga bisa membantu warga Cimanggung, dengan berdonasi di Program Peduli Warga Bencana Longsor Cimanggung

Selengkapnya

Alhamdulillah. Donasi anda untuk Sumedang bantu Sediakan Makanan Sehat

18 Januari 2021

Sahabat Inisiator,
Berkat donasi terbaik yang Anda berikan untuk Penyintas longsor Sumedang, kebutuhan mendesak mereka akhirnya dapat terpenuhi.

Team Human Initiative telah menyampaikan Amanah Anda dalam bentuk distribusi Biskuit, Penyediaan Pos Dapur Air, serta Dapur umum yang membantu menyediakan kebutuhan makanan siap saji 50 box/hari, dengan menu sehat yang bervariatif. Alhamdulillah, Amanah Anda telah membantu 240 KK atau 1024 jiwa yang terdampak longsor Sumedang.

Saat ini, masih terdapat 307 balita serta 102 Lansia yang memerlukan bantuan Multivitamin, asupan nutrisi yang baik, dan pendampingan psikososial.

Terimakasih ya sudah mau mendukung Penyintas longsor Sumedang, walau keadaannya di lapangan belum pulih sepenuhnya. Tapi, dukungan Anda membuat Mereka percaya bahwa Mereka tak sedang berjuang sendirian.

Salam,
#SolusiPeduli

Tanggal Donatur Nominal

Donatur

Ayo jadi donatur pertama di campaign ini!