Reguler

Bantu Perjuangan Bidan Desa Hapus Stunting dan Gizi Buruk

0%

Rp1.120.000

Donasi Terkumpul

Rp0

Donasi Tersalurkan

3

Donatur

Rp50.000.000

Total kebutuhan
Rp
Bagikan:

Penggalang Dana

CRM Human Initiative

Bantu Perjuangan Bidan Desa Hapus Stunting dan Gizi Buruk

Menjadi seorang bidan bukan lah pekerjaan yang mudah dilakukan. Apa lagi ketika mereka harus ditugaskan di wilayah terpencil Indonesia. Bukan hanya lelah, namun juga mempertaruhkan nyawanya karena medan wilayah yang tak mudah dilalui. Mulai dari menanjak ke gunung, hingga melalui sungai menggunakan perahu.

Seperti salah satu Bidan di desa Girimulyo, Kulon Progo, yaitu Bidan Tika. Sudah 10 tahun lamanya pengabdian Bidan Tika di desa ini dan membantu Ibu juga Bayi dalam masa kehamilan, melahirkan, hingga mendampingi pertumbuhan sang Anak agar tidak terkena Stunting dan Gizi Buruk.

Jauhnya Puskesmas dari pemukiman, membuat warga sangat jarang berkunjung. Bidan Tika pun harus melakukan kunjungan pemeriksaan ke rumah-rumah pasien yang Ia damping. Meskipun harus melalui jalanan setapak yang licin, berbatu, berkelok, menanjak, hingga menemukan tikungan curam. Tapi tak membuat Bidan Tika lalai dalam mengemban tanggung jawabnya. Sebab, Bidan Tika ingin anak-anak di desa itu bisa merdeka dari Stunting dan Gizi Buruk.

Tentunya masih ada banyak kisah-kisah inspiratif dari Bidan Desa di pelosok Nusantara dan kita harus mendukung perjuangan mereka guna menghapuskan Stunting dan Gizi Buruk. Yuk, kirimkan donasi terbaikmu agar Bidan Tika dan Bidan Desa lainnya dapat terus berjuang melalui gerakan #SolusiPeduli.

Melalui Bidan Desa mari kita wujudkan Generasi Sehat dan Berkualitas demi Bangsa yang lebih baik.

Selengkapnya
Tanggal Donatur Nominal

Donatur


22 October 2021
Rp 1.000.000,-

21 October 2021

Semoga bermanfaat dan berkah

Rp 100.000,-

20 October 2021
Rp 20.000,-