Program Reguler

Patungan Bangun Masjid Al-Ikhlas Pauwo

0%

Rp93.022.183

Donasi Terkumpul

Rp92.672.183

Donasi Tersalurkan (16/02/2023)

1.147

Donatur

Rp100 Jt

Total kebutuhan
Rp
Bagikan:

Penggalang Dana

ell mine

Patungan untuk Bangun Masjid Pertama Desa Oladano

Puluhan tahun lamanya warga muslim yang tinggal di Dusun Hilibadalu, Desa Oladano, Kecematan Somambawa, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, hanya beribadah di rumah masing-masing. Hal itu dikarenakan jarak Masjid terdekat dari rumah warga sejauh 20 KM dan tidak ada kendaraan menuju Masjid terdekat itu. Hanya saat perayaan Idul Fitri warga baru bisa beribadah berjamaah di Masjid.

Jumlah warga muslim di Dusun Hilibadalu kini berjumlah 70 orang, dan pekerjaan warga di sini adalah Petani dan Nelayan. Mereka sudah sangat lama mengharapkan adanya Masjid di Dusun Hilibadulu. Tetapi untuk bisa membangun Masjid dibutuhkan dana yang sangat besar, dan mereka belum sanggup untuk mengumpulkannya. Sebab, untuk kebutuhan sehari-harinya saja para warga masih sangat kekurangan.

Dalam kesehariannya menjalankan kegiatan keagamaan para warga secara bergantiaan akan menggunakan rumah mereka. Walaupun tak ada Masjid/Mushola warga di sini tetap semangat dalam beribadah. Khususnya anak-anak yang tetap belajar mengaji meskipun di dalam rumah.

“Harapan Kami, anak-anak bisa merasakan hangatnya masjid dan bisa melakukan solat berjamaah setiap hari.” – Salah satu warga mengatakan harapannya.

Yuk, bantu warga Dusun Hilibadulu untuk membangun Masjid pertama mereka dengan memberikan donasi terbaik kita yang mana akan menjadi ladang amal kebaikan kita.

Penggalangan dana ini telah mendapatkan nomor izin dari Kementerian Sosial Republik Indonesia dengan NO : 904/5.5/PI.02/10/2022

Selengkapnya

Update Masjid Oladano 2 Agustus 2023

02 Agustus 2023

Laporan landingpage solped Toilet Desa 

Pada tanggal 21 Juli lalu, toilet dan tempat wudhu telah berhasil dibangun di Desa Oladano, Kabupaten Nias Selatan.  

 

Toilet dan tempat wudhu ini memiliki fasilitas 2 toilet, 6 kran wudhu, dan juga sumur.  

Pembangunan ini tidak mungkin dapat terwujud tanpa dukungan dan kepedulian Sahabat Inisiator.  

Terima kasih banyak Sahabat Inisiator, kebaikan Anda telah banyak membawa kebahagian bagi warga Oladano. Mereka sangat bersyukur karena toilet dan tempat wudhu ini sudah mereka impikan sejak lama.  

Total penerima manfaat : 18 Keluarga 

Donatur

Ayo jadi donatur pertama di campaign ini!