Initiative For Children

Indonesian School for Palestine

0%

Rp0

Donasi Terkumpul

Rp111.000.000

Donasi Tersalurkan (01/05/2020)

0

Donatur

Rp10.000.000

Total kebutuhan
Bagikan:

Penggalang Dana

desy ayu ayu

Dukung Sekolah Indonesia untuk Palestina

“Selama kemerdekaan bangsa Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itulah bangsa Indonesia berdiri menantang penjajahan Israel.” (Ir. Soekarno)

Hingga hari ini, kita terus mendukung kemerdekaan Rakyat Palestina. Termasuk memperjuangkan hak pendidikan bagi anak-anak disana. Masih banyak anak-anak Palestina yang terpaksa berhenti belajar karena sekolahnya tutup bahkan dihancurkan. Kalaupun bersekolah, mereka dipaksa mengikuti kurikulum negara Israel.

Sekolah Indonesia untuk Palestina, merupakan inisiatif bangsa Indonesia untuk mewujudkan #SolusiPeduli bagi pendidikan anak-anak di sana. Mereka harus bersekolah dengan aman, nyaman dan tetap menggunakan kurikulum pendidikan Pelestina.

Human Initiative bersama lembaga lainnya yang tergabung dalam “Konsorsium Sekolah Indonesia untuk Palestina” menginisiasi dan mengawal Program Kemanusiaan yang akan berlangsung jangka panjang ini.

Sekolah Indonesia untuk Palestina ini dibangun hanya sekitar 700M dari Komplek Al-Aqsa. Sekolah ini dibangun di atas tanah seluas 660 m2 dengan luas gedung 190 m2 yang terdiri dari 5 lantai dan 19 ruangan kelas. Sekolah untuk anak-anak Al Quds ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas olah raga, ruangan aula, laboraturium, dan fasilitas penunjang lainnya.

Sekolah Palestina ini meliputi beberapa pekerjaan diantaranya: pembelian gedung dan lahan, biaya renovasi gedung, pembelian perabot, pengadaan fasilitas, dan biaya operasional sekolah lainnya.

Nantinya ada sekitar 200 anak-anak Al Quds yang sebelumnya mengalami kesulitan dalam mengakses pendidikan layak kini dapat kembali tersenyum bahagia dengan hadirnya Sekolah Indonesia – Palestina. Kebahagaiaan itu tentu juga dirasakan oleh para penyintas lainnya yang terus memperjuangkan pendidikan di Al Quds, Palestina.

Membayangkan anak-anak Palestina berlarian dengan riang di halaman sekolah, bersemangat mengikuti setiap pelajaran di dalam kelas, sungguh membuat kami ingin segera mewujudkan impian mereka.

Bersediakah Anda, bersama-sama dengan kami mewujudkan harapan anak-anak Palestina untuk segera memiliki bangunan sekolah?

Jadilah bagian dari #SolusiPeduli untuk menyelamatkan pendidikan dan masa depan anak-anak Palestina !

*Informasi Perkembangan Program, lihat di menu Laporan.

Selengkapnya

Alhamdulillaah, Sekolah Indonesia untuk Palestina mulai Beroperasi

31 Agustus 2021

Donatur

Ayo jadi donatur pertama di campaign ini!