Initiative For Children

Indonesian School for Palestine

0%

Rp0

Donasi Terkumpul

Rp111 Jt

Donasi Tersalurkan (01/05/2020)

0

Donatur

Rp10.000.000

Total kebutuhan
Rp
Bagikan:

Penggalang Dana

DA

Dukung Sekolah Indonesia untuk Palestina

Awal tahun 2019 lalu Kita bersama-sama berjuang demi membangun sebuah Sekolah untuk anak-anak di Palestina. Hingga akhirnya tercetus sebuah Program Sekolah Indonesia Untuk Palestina agar niat baik ini dapat fokus dalam mencapai tujuan.

Banyak hal yang dilalui, sampai pada akhirnya Kita dapat melakukan Pembelian tanah di kawasa Ras Al-Amood untuk kemudian didaftarkan sebagai obyek wakaf. Gedung ini terletak di kawasan Ras Al-Amood, sekitar 1,5 km dari masjid Al-Aqsa, dengan luas tanah 660 m2 dan luas bangunan 190 m2.

Tak terasa, setelah melewati masa pembelian tanah dan melakukan renovasi pada gedung. Kini gedung itu telah mewujud sebagai Sekolah Indonesia Untuk Palestina yang terdiri dari 5 lantai dan 19 ruang kelas dan telah siap menampung 200 anak Palestina sebagai calon siswa di Sekolah Indonesia Untuk Palestina ini.

Sekolah ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas olah raga, ruangan aula, laboraturium, toilet dan fasilitas penunjang lainnya.

Terimakasih telah menjadi bagian dari #SolusiPeduli pembangunan Indonesia School For Palestine ini, teruslah menjadi bagian dari Kami, agar lebih banyak lagi anak-anak Palestina yang bisa mendapatkan pendidikan yang lebih baik.


Pesawat tempur israel menyerang utara Jalur Gaza. Dini hari waktu Indonesia, Selasa (26/3/2019),Senin malam waktu Gaza. Pesawat-pesawat tempur zionis israel memborbardir gedung asuransi, gedung multazam, pusat kota Gaza. Pesawat tempur Israel juga menyerang gedung milik pemerintah yang berada di distrik Anshor, barat kota Gaza.

Asap dan Api akibat benturan roket tempur Israel di gaza Senin malam (AFP via Kompas)

Hingga hari ini, kita terus mengupayakan kemerdekaan bagi mereka. Termasuk memperjuangkan hak pendidikan bagi anak-anak Palestina. Masih banyak anak-anak Palestina yang terpaksa berhenti belajar karena sekolahnya tutup bahkan dihancurkan. Kalaupun bersekolah, mereka dipaksa mengikuti kurikulum negara Israel.

Sekolah Indonesia untuk Palestina, merupakan inisiatif bangsa Indonesia untuk mewujudkan #SolusiPeduli bagi pendidikan anak-anak di sana. Mereka harus bersekolah dengan aman, nyaman dan tetap menggunakan kurikulum pendidikan Pelestina.

Sekolah Palestina ini meliputi beberapa pekerjaan di antaranya pembelian gedung dan lahan, biaya renovasi gedung, pembelian perabot, pengadaan fasilitas, dan biaya operasional sekolah lainnya.


Kota Al Quds merupakan jantung bagi masyarakat Palestina. Begitu pentingnya Al Quds bagi umat Islam di Palestina, sehingga warga Palestina terus memperjuangkan Kota Al Quds untuk tetap mempertahankannya. Hal ini yang membuat Human Initiative sebagai lembaga kemanusiaan untuk terus membantu masyarakat Palestina dalam mempertahankan Al Quds melalui berbagai bantuan kemanusiaan. Adapun saluran bantuan kemanusiaan yang dilakukan oleh Human Intiative salah satunya adalah bantuan pendidikan untuk anak-anak di Al Quds.

Human Initiative bersama Rumah Zakat dan Dompet Dhuafa membuat konsorsium Sekolah Indonesia untuk Palestina yang nantinya akan didirikan di wilayah Al Eizariaya. Sekolah ini rencananya akan dibangun di atas tanah seluas 660 m2 dengan luas gedung 190 m2 yang terdiri dari 5 lantai dan 19 ruangan kelas. Sekolah untuk anak-anak Al Quds ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas olah raga, ruangan aula, laboraturium, dan fasilitas penunjang lainnya.

Nantinya ada sekitar 200 anak-anak Al Quds yang sebelumnya mengalami kesulitan dalam mengakses pendidikan layak kini dapat tersenyum bahagia kembali melalui hadirnya Sekolah Indonesia – Palestina. Kebahagaiaan itu tentu juga dirasakan oleh para penyintas lainnya yang terus memperjuangkan pendidikan di Al Quds, Palestina.

Membayangkan anak-anak Palestina berlarian dengan riang di halaman sekolah, bersemangat mengikuti setiap pelajaran di dalam kelas, sungguh membuat kami ingin segera mewujudkan impian mereka.

Bersediakah Anda, bersama-sama dengan kami mewujudkan harapan anak-anak Palestina untuk segera memiliki bangunan sekolah?

Jadilah bagian dari #SolusiPeduli untuk menyelamatkan pendidikan dan masa depan anak-anak Palestina !

Selengkapnya
Tanggal Donatur Nominal

Donatur

Ayo jadi donatur pertama di campaign ini!