Galang Bareng

Bantu Warga Flores Timur dan Bima bersama Dara Arafah dan Rehan Mubarak

0%

Rp0

Donasi Terkumpul

Rp0

Donasi Tersalurkan

0

Donatur

Rp10.000

Total kebutuhan
Rp
Bagikan:

Penggalang Dana

nur ismi rasyid

Peduli Banjir Bandang Flores, NTT

Dara Arafah dan Rehan Mubarak bersama Orang-orang Peduli lainnya membantu ribuan Penyintas Terdampak Banjir di Nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat

Bencana banjir bandang dan longsor terjadi di Desa Nele, Lamadike, Kecamatan Ile Boleng, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu (4/4) dini hari. Banjir dan longsor terjadi sekitar pukul 01.00 WITA dini hari tadi.

 

Menurut Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong, memaparkan “Kepala Desa Nele Lamadike Pius Pedang menyampaikan kepada saya bahwa ratusan orang belum ditemukan dalam bencana tanah longsor,” kata Payong 

Selain itu, ada rumah warga sekitar hanyut terbawa banjir serta jembatan putus di Desa Waiburak, Kecamatan Adonara Timur.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Flores Timur sebelumnya mengatakan dalam keterangan resmi lima orang warga meninggal dan lima orang lainnya luka-luka karena banjir dan longsor di Desa Nele. Sampai saat ini pendataan korban masih dilakukan.

Mari kita bantu masyarakat Flores Timur yang kini terdampak Bencana Banjir Bandang dan Longsor dengan memberikan donasi terbaikmu.

Selengkapnya

Dapur Air di Posko Bantuan Kemanusiaan

13 April 2021

Beberapa Dapur Air telah dibangun dititik lokasi yang berada di Bima, Nusa Tenggara Barat. Diantaranya di Desa, Dusun Melati Desa Leu, Dusun Sonco, Desa Sanolo, Kecematan Bolo, dan Desa Pela, desa paling pedalaman wilayah selatan Bima 2jam perjalanan dr posko), lokasi sangat terdampak, tidak ada listrik, sinyal hp susah, 7 rumah rata dg tanah terbawa arus air, puluhan rumah lainnya rusak berat dan rusak ringan, 350 jiwa menjadi korban, isi rumah rata2 sd tdk ada yg bisa di selamatkan.

Tanggal Donatur Nominal

Donatur

Ayo jadi donatur pertama di campaign ini!