Initiative For Children

Peduli Rumah Belajar Untuk Anak Indonesia

0%

Rp0

Donasi Terkumpul

Rp0

Donasi Tersalurkan

0

Donatur

Rp100 Jt

Total kebutuhan
Rp
Bagikan:

Penggalang Dana

CRM Human Initiative

Peduli Rumah Singgah Untuk Anak Indonesia Belajar

Salah satu hak anak yang harus dipenuhi adalah hak mendapatkan pendidikan. Di mana mereka harus mendapatkan pembelajaran, keterampilan, sampai kebiasaan perilaku (budi pekerti) untuk menunjang masa depan mereka. Selain di sekolah, mereka juga bisa mendapatkan pendidikan tambahan di tempat lain seperti di Rumah Singgah yang telah didirkan oleh Human Initiative atau disebut HOME (Hug, Opportunity, Mentaliy, Education).

HOME (Hug, Opportunity, Mentaliy, Education) didirikan sebagai tempat belajar yang nyaman, aman, dan menyenangkan bagi anak-anak Yatim maupun Duafa. Di sini mereka setiap harinya akan mendapatkan bimbingan belajar dari Guru yang telah disediakan atau pun dari para relawan pengajar lainnya.

Kegiatan di HOME ini sangat beragam, anak-anak diajarkan mengaji, melakukan praktek ibadah dengan tepat, mengasah keterampilan mereka seperti melukis, bernyanyi, menari, pidato, mendongeng juga menggunakan teknologi di antaranya mengoperasikan laptop/komputer.

Saat ini HOME telah tersebar di 14 kota di seluruh Indonesia, di mana kami masih membutuhkan dukungan Sahabat Inisiator agar HOME dapat terus beroperasi. Keberadaan HOME ini sangat dibutuhkan oleh anak-anak Yatim dan Duafa, karena mereka bisa mendapatkan lebih banyak ilmu dan mengasah keterampilan mereka secara gratis.

Mari Berikan Donasimu dan Bantu Cerahkan Masa Depan Mereka!

Selengkapnya

06 November 2020

BANDUNG – Human Initiative Jawa Barat Menyelenggarakan kegiatan Edukasi untuk anak yatim dan dhuafa di Rumah Belajar HOME Bandung pada Jum’at, 6 November 2020.

Kegiatan ini di hadiri oleh 47 anak dari berbagai latar belakang untuk mendapatkan Edukasi terkait tentang “Pemenuhan Hak Anak” yang merupakan sebuah aset bangsa. Kemajuan sebuah bangsa tergantung bagaimana kualitas pendidikan dan karakter anak-anaknya. Sampai saat ini banyak kita temukan anak-anak tidak dapat tumbuh dan berkembang secara baik.

Hal ini disebabkan karena anak tidak memahami tentang hak mereka. Sehingga diperlukan upaya untuk menjamin anak mendapatkan perlindungan dan terpenuhi hak-haknya; hak hidup, hak tumbuh kembang, dan hak berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perindungan dari kekerasan, eksploitasi, dan deskriminasi.

Anak-anak diberikan Pre Test dan Post Test sebelum masuk ruangan, untuk mengetahui sejauh mana pemahaman serta pengetahuan mereka terkait dengan materi yang sudah di berikan.

“Awalnya pusing diminta isi soal, jawabanku banyak yang salah. Tapi setelah dengerin materi para pemateri jadi tau apa hak-hak yang harusnya aku dapatkan” ungkap Dira salah satu Siswa HOME Bandung.

Harapannya semua anak-anak di HOME Bandung yang tergabung jadi penerima manfaat program seperti Orang Tua Asuh, Rumah Belajar Online dan Rumah Belajar Gratis mengetahui Hak – Hak Anak yang harusnya mereka dapatkan.

Terimakasih Sahabat Inisiator, berkat kebaikanmu mereka dapat merasakan hak-hak yang mungkin sebelumnya belum terpenuhi …

Tanggal Donatur Nominal

Donatur

Ayo jadi donatur pertama di campaign ini!