Program Mendesak

Bantu Renovasi Sekolah untuk Wilayah Terpencil Indonesia

0%

Rp16.914.371

Donasi Terkumpul

Rp10.518.362

Donasi Tersalurkan (08/08/2022)

198

Donatur

Rp100 Jt

Total kebutuhan
Rp
Bagikan:

Penggalang Dana

CRM Human Initiative

Kami percaya bahwa setiap siswa berhak atas fasilitas sekolah yang layak dan lengkap tanpa terkecuali. Namun kenyataannya masih banyak siswa di wilayah terpencil Indonesia yang belum mendapatkan hak tersebut dan menempati sekolah dengan kondisi yang belum layak dan sangat sederhana. Sarana dan prasarananya pun benar-benar seadanya.  

  

Seperti salah satu Sekolah Luar Biasa yang berada di Dusun Tanduran, Desa Jatisari, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri. Sekolah ini menjadi satu-satunya sekolah Luar Biasa untuk 5 kecamatan di Desa Jatisari.

Murid di sekolah ini berjumlah 40 anak yang memerlukan pendampingan secara khusus, karena murid di sini adalah anak-anak berkebutuhan khusus seperti Tunanetra, Tunagrahita, Autis, Tunarungu dan juga Tunadaksa.   


Sekolah Luar Biasa ini berdiri dalam satu bangunan ruangan yang di dalamnya terpaksa harus disekat-sekat secara manual untuk memisahkan kelas satu dengan kelas lainnya. Walaupun kondisinya amat sangat sederhana, tapi sekolah ini menjadi harapan besar bagi para Orang Tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus.

Karena dengan adanya sekolah ini, anak-anak mereka bisa mendapatkan kesempatan yang sama seperti anak-anak lainnya, bisa bersekolah dan bertemu teman-teman.

Mari bersama kita bangun sekolah layak untuk siswa di Pelosok Indonesia agar mereka bisa memiliki Sekolah Nyaman dan juga Fasilitas yang lengkap. Berikan donasi terbaik Anda dan dukung generasi Indonesia lewat Pemerataan Pembangunan.  

Selengkapnya

Donatur


04 August 2023
Rp 150.000,-

14 July 2023

Semoga bermanfaat

Rp 20.000,-

14 July 2023
Rp 10.000,-