Program Nusantara

Bantu Ibu Asnita Miliki Rumah yang Layak

0%

Rp0

Donasi Terkumpul

Rp0

Donasi Tersalurkan

0

Donatur

Rp200.000

Total kebutuhan
Bagikan:

Penggalang Dana

Admin Sumut

Bantu Renovasi Rumah Ibu Asnita Lubis

Jika kita bisa berteduh dengan tenang di dalam rumah ketika hujan lebat, lain halnya dengan Ibu Asnita Lubis. Ibu yang berusia 64 tahun ini harus berteduh di bawah 5 lembar seng yang tersisa di rumahnya. Hampir 70% atap rumahnya telah bocor. Dan 60% dinding rumah bolong. Ini menyebabkan ketika hujan tiba, kamar Ibu Asnita tergenang air.

Selain atap yang bocor dan dinding yang bolong, rumah ini juga tidak memiliki sumber air bersih. Prasarana MCK (mandi, cuci, kakus) juga tidak layak. Ibu Asnita terpaksa harus mandi 2 hari sekali di rumah anak pertamanya di Jalan Pancur Baru, yang berjarak 25 km dari rumahnya.

Kini, Ibu Asnita tinggal berdua bersama adik kandungnya, Ibu Nurleli yang berusia 53 tahun. Ibu Nurleli mengidap penyakit dengan ciri-ciri kepala membesar. Karena tidak memiliki biaya, Ibu Nurleli tidak pernah memeriksakan sakitnya ke dokter.

Untuk makan sehari-hari, anak pertama Ibu Asnita menitipkan uang sebesar Rp60.000 kepada catering untuk seminggu. Setiap minggu pula, si anak yang berprofesi sebagai pemulung datang ke rumah Ibu Asnita untuk menjenguk.

Setelah berhenti menjadi buruh cuci, kini Ibu Asnita dan Ibu Nurleli hanya tinggal di rumah. Rumah tempat mereka bernaung sedari kecil. Rumah yang harusnya menjadi tempat paling nyaman untuk pulang dan berteduh kala hujan.

Kami, dari Human Initiative Sumut, mengajak kamu untuk bersama-sama merenovasi rumah Ibu Anita agar ia dan keluarga bisa tinggal dengan nyaman selama menghabiskan hari tua.

Donasi sekarang dengan cara :
1. Klik tombol ‘Donasi Sekarang’
2. Isi data diri dan pilih cara pembayaran
3. Transfer ke nomer rekening yang muncul dan bantu sebarkan melalui sosial media Anda

Terima kasih.
Salam hangat,
Human Initiative Sumut

Selengkapnya
Tanggal Donatur Nominal

Donatur

Ayo jadi donatur pertama di campaign ini!