Program Mendesak

Bangun Jembatan Desa untuk Wilayah Pelosok Negeri

0%

Rp244.294.691

Donasi Terkumpul

Rp111.000.000

Donasi Tersalurkan (10/12/2021)

1.949

Donatur

Rp500 Jt

Total kebutuhan
Bagikan:

Penggalang Dana

HI Jawa Barat

Bangun Jembatan Desa untuk Wilayah Pelosok Negeri

Jembatan penghubung desa menjadi salah satu akses paling penting bagi aktivitas sosial-ekonomi masyarakat di wilayah desa pelosok. Namun sayangnya, banyak kondisi jembatan penghubung desa tidak aman untuk dilalui karena bangunannya belum layak, hanya mengandalkan kayu/bambu yang dihubungan tali tambang seadanya. Tapi karena kebutuhan yang mendesak, mereka terpaksa tetap menggunakannya walaupun dapat membahayakan keselamatan.

Seperti halnya dengan warga di Desa Cibadak, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi. Sayangnya sungai cikaso belum memiliki jembatan penghubung desa yang dapat digunakan oleh warga saat menyebarang. Mereka masih menggunakan rakit bambu jika ingin menyebarang sungai. Secara rutin warga saling membantu untuk mengoperasikan rakit bambu ini.

Namun, rakit bambu ini hanya dapat digunakan ketika kondisi air sungai sedang surut. Sedangkan ketika musim hujan atau debit air sungai meninggi, warga terpaksa harus memutar dengan jarak 10-30 km lebih jauh atau memakan waktu 1 jam 30 menit – 2 jam lamanya. Seperti jika ingin ke rumah sakit, sekolah, atau ingin ke pasar.

Warga sangat berharap dapat terbangun jembatan yang kokoh di atas Sungai Cikaso agar mereka dapat menyebrang dengan aman. Karena saat menaiki rakit, sering kali kecelakaan terjadi dan menghanyutkan warga yang sedang menyebrang.

Maka dari itu mari kita bantu masyarakat di desa-desa pelosok Indonesia miliki jembatan layak dan aman untuk disebrangi dengan cara mengirimkan donasi terbaik Anda. Karena solusi hadir di saat kita peduli.

Anda bisa mengirimkan donasi terbaik untuk mendukung pembangunan jembatan di wilayah pelosok Indonesia dengan cara :

  • Klik “DONASI SEKARANG”
  • Masukkan nominal
  • Pilih Metode Pembayaran (Transfer Bank, Virtual Account, GO-PAY, QRIS)
  • Segera transfer sesuai nominal jika menggunakan Transfer bank & Virtual Account.

Yuk, sisihkan sedikit dari rezekimu untuk membantu pemerataan pembangunan di wilayah pelosok negeri dan wujudkan Indonesia maju dengan kepedulianmu.

Selengkapnya

18 September 2023

Jembatan Ci Mandiri Gunung Batu

Alhamdulillah, Jembatan Ci Mandiri Gunung Batu yang berada di Kampung Muara, Desa Bojongjengkol, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi telah berhasil direnovasi menjadi lebih layak dan aman digunakan oleh warga.

Terima kasih banyak Sahabat Inisiator, Berkat kepedulian Anda warga desa dapat menyebrang dengan aman. Jembatan ini akan digunakan oleh warga untuk kegiatan sehari-hari warga seperti pergi ke sawah, sekolah, puskesmas, maupun ke warung.

Semoga kebaikan yang telah Anda berikan akan menjadi pahala yang terus mengalir memenuhi tabungan amal kebaikan Anda.

Donatur

Ayo jadi donatur pertama di campaign ini!