Reguler

Bangun Jembatan Desa untuk Wilayah Pelosok Negeri

0%

Rp0

Donasi Terkumpul

Rp111.000.000

Donasi Tersalurkan (10/12/2021)

0

Donatur

Rp10.000.000

Total kebutuhan
Rp
Bagikan:

Penggalang Dana

HI Jawa Barat

Bangun Jembatan Desa untuk Wilayah Pelosok Negeri

Pemerataan pembangunan di Indonesia memang belum sepenuhnya terlaksana. Masih banyak lokasi-lokasi di pedalaman Indonesia yang membutuhkan pembangunan infrastruktur seperti jalan, dan jembatan penghubung Desa.

Ada banyak jembatan penghubung desa yang rusak, mulai dari kerusakan ringan hingga berat sampai tak bisa lagi dilewati oleh pejalan kaki. Tentunya hal ini dapat menghambat aktivitas warga, bahkan sosial ekonomi mereka akan terganggu.

Seperti jembatan gantung di Desa Sukamaju, Kabupaten Sukabumi yang tidak aman lagi digunakan. Tetapi, karena kebutuhan warga, mereka terpaksa masih tetap menggunakan jembatan itu walaupun kondisinya sudah hampir roboh, lantai jembatan hanya dari bambu, dan harus dilewati satu persatu.

Untuk itu pembangunan jembatan-jembatan di wilayah desa pelosok Indonesia amat sangat diperlukan demi terciptanya pemerataan pembangunan yang nantinya dapat memudahkan aktivitas warga dalam segi sosial ekonomi.

Anda bisa mengirimkan donasi terbaik untuk mendukung pembangunan jembatan di wilayah pelosok Indonesia dengan cara :

  • Klik “DONASI SEKARANG”
  • Masukkan nominal
  • Pilih Metode Pembayaran (Transfer Bank, Virtual Account, GO-PAY, QRIS)
  • Segera transfer sesuai nominal jika menggunakan Transfer bank & Virtual Account.

Yuk, sisihkan sedikit dari rezekimu untuk membantu pemerataan pembangunan di wilayah pelosok negeri dan wujudkan Indonesia maju dengan kepedulianmu.

Selengkapnya
16 Maret 2022

Report Jembatan

Pada hari Minggu (13/03) lalu, bangunan Jembatan Cawiri baru akhirnya diresmikan dan sudah bisa digunakan kembali oleh warga Desa Campakasari, Kabupaten Tasikmalaya.

Jembatan sepanjang 85 meter ini membentang sangat kokoh di atas sungai Cikaengan yang menghubungkan dua kabupaten yaitu Kabupaten Garut dan Tasikmalaya.

Ekspresi warga ketika meresmikan Jembatan Cawiri ini sangat bahagia, ceria, dan penuh dengan senyuman. Mereka bersyukur karena akses utama ini akhirnya bisa dibangun kembali menjadi kokoh, dan bisa dilalui kendaraan bermotor.

Terima kasih Sahabat Inisiator yang selalu peduli terhadap pembangunan infrastruktur di wilayah Pelosok Indonesia.

Semoga selalu sehat dan diberkahi selalu untuk keluarga Anda semua. Aamiin

 

 

Donatur

Ayo jadi donatur pertama di campaign ini!