Program Mendesak

Bangun Masjid Untuk Desa Pelosok Indonesia

0%

Rp0

Donasi Terkumpul

Rp102.648.941

Donasi Tersalurkan (10/02/2023)

0

Donatur

Rp10.000.000

Total kebutuhan
Rp
Bagikan:

Penggalang Dana

Aul Sulawesi Selatan

Bangun Masjid Untuk Desa Pelosok Indonesia

Kebutuhan masjid yang layak dan nyaman untuk beribadah masih sangat tinggi, apa lagi bagi warga yang tinggal di desa pelosok. Biasanya bangunan masjid yang mereka miliki sangat sederhana, jauh dari kata layak digunakan.

Seperti halnya Masjid Al-Hidayah yang berada di Kampung Pasir Jati, Desa Karang Mekar, Kabupaten Sukabumi. Bangunan masjid ini masih menggunakan material anyaman bambu untuk dinding, laintainya pun masih dari kayu, dan atapnya sudah rapuh. Padahal masjid ini sangat aktif digunakan warga dalam beribadah seperti solat berjamaah, pengajian anak-anak setiap malam, pengajian rutin warga, dan juga selalu digunakan untuk solat tarawih pada bulan Ramadan.

Warga sangat berharap masjid yang mereka miliki ini dapat dibangun menjadi lebih layak dan nyaman. Selain bangunannya yang sudah rapuh, masjid ini juga belum mempunyai tempat wudu dan toilet. Masjid Al-Hidayah menjadi salah satu contoh bangunan masjid yang berada di desa pelosok, masih banyak masjid di pelosok yang membutuhkan pembangunan.

Seperti yang Rasulullah SAW sampaikan : “Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah). Mari bersama-sama kita berikan donasi terbaik agar dapat mewujudkan impian warga desa miliki masjid yang lebih layak dan nyaman untuk beribadah.

Kirimkan donasi terbaikmu dengan cara :

  • Klik “DONASI SEKARANG”
  • Masukkan nominal
  • Pilih Metode Pembayaran (Transfer Bank, Virtual Account, GO-PAY, QRIS
  • Segera transfer sesuai nominal jika menggunakan Transfer bank & Virtual Account.
Selengkapnya

11 Mei 2023

Laporan Renovasi Masjid di Desa Terong

Alhamdulillah Bangunan Masjid di Desa Terong, Kabupaten Bantul, Yogyakarta sudah direnovasi kembali. Bangunan Masjid yang sebelumnya memiliki atap yang rusak, kusen jendela yang rapuh karena dimakan rayap dan tidak memiliki fasilitas tempat wudhu sekarang sudah diperbaiki.

Perbaikan yang telah dilakukan diantaranya adalah Perbaikan plester dan pengacian dinding, Pengecatan dinding luar dan dalam, pembuatan kusen dan daun jendela, perbaikan kusen dan daun pintu, perbaikan atap teras, Plafon dalam dan teras, Pemasangan List Plank, Pemasangan instalasi listrik, dan Perbaikan kamar mandi.

Kini warga di Desa Terong sudah bisa beribadah dengan lebih nyaman karena bangunan masjid mereka telah diperbaiki. Warga sangat bahagia dan bersyukur, akhirnya setelah 40 tahun masjid mereka bisa mendapatkan perbaikan.

Terima kasih Sahabat Inisiator, semoga setiap ibadah warga di Desa Terong yang dilakukan di Masjid ini dapat menambah pahala jariyah Anda sehingga hidup Anda menjadi berkah.

Donatur

Ayo jadi donatur pertama di campaign ini!