Reguler

Bantu Sediakan Mesin Respirator Untuk Nakes

0%

Rp800.000

Donasi Terkumpul

Rp0

Donasi Tersalurkan

2

Donatur

Rp100 Jt

Total kebutuhan
Rp
Bagikan:

Penggalang Dana

CRM Human Initiative

Bantu Sediakan Mesin Respirator Untuk Nakes

Kita tahu bahwa sejauh ini sudah ratusan Tenaga Kesehatan gugur saat penugasan akibat terinfeksi virus Covid-19. Dengan kasus positif yang telah mencapai angka 1 juta ini, Kita harus menyadari bahwa para Tenaga Kesehatan membutuhkan peningkatan dalam ketersediaan Alat Pelindung Diri.

Yaitu mulai melengkapinya dengan Mesin Respirator PARP (Powered Air Purifying Respirators)

PAPR adalah respirator pemurni udara dengan menggunakan pompa udara untuk mendorong atau menarik udara menuju respirator atau penyaring. Tentunya mesin ini akan jauh lebih baik dalam melindungi para Tenaga Kesehatan yang bertugas untuk merawat pasien yang terinfeksi covid-19.

Mari Sahabat Inisiator, Kita lindungi ribuan Nakes agar tetap sehat dan kuat saat penugasan, dan jangan biarkan ada lebih banyak lagi Nakes yang gugur saat penugasan. Karena kita membutuhkan Mereka.

Selengkapnya

Penyaluran Alat Respirator untuk Tenaga Medis

18 Februari 2021

Pandemi Covid-19 belum usai, tenaga kesehatan butuh dukungan kita. Untuk itu Human Initiative memfasilitasi bantuan berupa 60 alat Respirator untuk tenaga kesehatan (nakes) kepada sejumlah rumah sakit di Jabodetabek pada Rabu, 17 Februari 2021.

Untuk tahap awal, ada enam Rumah Sakit yang akan mendapatkan alat Respirator. Rumah sakit penerima tersebut merupakan RS rujukan Covid-19. Yaitu, RS UI, RSPI Sulianti Saroso, RSUP Cipto Mangun Kusumo, RSUD Pondok Gede, RS Persahabatan, dan RSUD Kota Bekasi.

Seperti diketahui, alat Respirator berfungsi sebagai alat bantu pernapasan yang bekerja dengan cara menyaring udara, agar bebas dari semua jenis kuman dan virus menular. Alat ini hanya direkomendasikan untuk nakes dan tenaga medis yang melakukan kontak langsung dengan pasien Covid-19.

Adapun alat Respirator tersebut merupakan karya anak bangsa yang dikembangkan oleh Universitas Al-Azhar Jakarta. Dengan spesifikasi Daya Tahan Baterai 4 sampai 9 jam, Charger: 12,6 V 2A, Filter Niosh P100/HEPA Filter, Air Flow Adjustable 6,5-15 LPM, dan Beratnya 750 gram.

Alat Respirator dari Human Initiative ini juga dilengkapi dengan sirkuit penapasan yang terdiri dari selang, penyaring, dan katup-katup yang dipilih dari bahan-bahan yang sesuai dengan standar medis. Tak hanya itu, respirator ini telah lulus uji Balai Pengamanan Fasilitas Kesehatan. Kemenkes RI AKD 20903022590.

Direktur Utama RSUI, dr. Astuti Giantini mengatakan, datangnya donasi alat respirator ini tentu sangat dibutuhkan. Mengingat kondisi Rumah Sakit yang kian dipenuhi pasien Covid-19.

“Respirator ini sangat bermanfaat bagi kami, terlebih pasien yang sedang kami hadapi semakin hari semakin bertambah dan dokter memerlukan alat untuk perlindungan diri. Kami sangat bersyukur, bantuan ini akan kami gunakan sebagaimana mestinya,” ujar dr. Astuti.

Sementara itu, Irfani Rusada selaku perwakilan dari RSPI Sulianti Saroso mengucapkan terima kasih dengan kehadiran alat Respirator dari Human Initiative. Baginya, alat tersebut sangat berguna bagi tenaga kesehatan di RSPI.

“Terima kasih kami ucapkan, Respirator ini sangat bermanfaat bagi kami. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban tenaga medis yang sedang bertugas melawan Covid-19,” kata Irfani.

Tanggal Donatur Nominal

Donatur


05 March 2021

semoga bermanfaat dan berkah

Rp 300.000,-

05 March 2021
Rp 500.000,-