Program Reguler

Bantu #NyalakanHarapan untuk Anak Indonesia

0%

Rp27.838.148

Donasi Terkumpul

Rp27.788.148

Donasi Tersalurkan (25/05/2023)

619

Donatur

Rp100 Jt

Total kebutuhan
Rp
Bagikan:

Penggalang Dana

Muchamad Rendy Basmallah Basmallah

Wujudkan Harapan Anak Indonesia

Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia selama 2 tahun menjadikan beberapa sektor di Indonesia mengalami masalah yang berat, diantaranya :

Tercatat angka anak putus sekolah pada tahun ajaran 2020/2021 mencapai 75.303 orang (Kemendikbud RI). Sementara itu, 7 Juta anak mengalami Stunting di seluruh Indonesia (SSGI 2021) serta 30 Ribu anak kehilangan orang tuanya dan menjadi yatim (Kemensos RI 2021).

Untuk itu, di penghujung tahun 2022, Human Initiative mengajak seluruh masyarakat untuk bergabung dalam Kampanye #NyalakanHarapan. Ini merupakan gerakan bersama untuk wujudkan harapan anak bangsa.

Kampanye ini berlangsung secara Nasional. Adapun donasi yang terkumpul pada kampanye ini akan terimplementasikan secara tepat sasaran di 14 titik se-Indonesia.

Dengan mengikuti kampanye ini, kalian juga turut membantu:

  1. Anak-anak yang mengalami kekurangan Gizi
  2. Anak-anak yang menjadi Yatim akibat dampak pandemi
  3. Anak-anak yang terpaksa putus sekolah akibat terdampak pandemi

Bagaimana cara kita bergabung?

Dengan berdonasi mulai dari Rp10.000. Kita dapat #NyalakanHarapan mereka serta membantu mereka mendapatkan masa depan yang lebih baik

Jadi, tunggu apa lagi? Mari bersama wujudkan Harapan untuk masa depan anak Indonesia.

Selengkapnya

03 Maret 2023

Laporan Program Nyalakan Harapan 

Terima kasih kepada Sahabat Inisiator, telah dijalankan progam SAGITA di Desa Tanjung Pasir, Provinsi Banten yang merupakan daerah yang belum memiliki edukasi tentang gizi yang cukup karena mayoritas penduduknya nelayan dan buruh pabrik.

Kegiatan ini telah membantu sebanyak 25 balita di Desa Tanjung Pasir, meliputi pemberian PMT berupa bahan pangan mentah, penyuluhan gizi, dan pengukuran Antropometri balita.
Program SAGITA ini dijalankan selama 2 bulan yang meliputi pemberian makanan tambahan, suplemen dan pendampingan gizi bagi ibu-ibu yang memiliki balita.


Selain itu, kamu juga menyediakan edukasi dan sosialisasi tentang bagaimana pentingnya gizi seimbang bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.

Kembali kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan oleh para donatur. Kami berharap dapat terus bekerja sama dengan para donatur dalam menjalankan program-program kemanusiaan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Donatur

Ayo jadi donatur pertama di campaign ini!