Program Nusantara

Patungan Sumur Air Bersih bareng Nurul

0%

Rp0

Donasi Terkumpul

Rp0

Donasi Tersalurkan

0

Donatur

Rp4.000.000

Total kebutuhan
Total: Rp100.000
Bagikan:

Penggalang Dana

CS SolusiPeduli

Sekolah Multazam merupakan lembaga pendidikan pertama yang mencetak penghafal qur’an di Kelurahan Pademawu, Kabupaten Pamekasan yang saat ini belum memiliki akses sumber air bersih mandiri

Selama ini kebutuhan air bersih untuk mendukung aktivitas sekolah didapat dari aliran sumur di lahan warga yang berjarak jauh kurang lebih 1 km dari keberadaan sekolah. Aliran airnya pun belum bisa mencukupi keseluruhan kebutuhan aktivitas di sekolah dikarenakan sumur yang dangkal yang menyebabkan debit air rendah.

Di sisi lain, keberadaan pompa dengan kapasitas daya dorong kecil dan didukung keberadaaanya di dataran rendah dibanding dengan sekolah menyebabkan aliran airnya pun kurang berjalan dengan deras daya. Pipa-pipa penyaluran airnya pun menjalar diantara lahan-lahan pertanian warga yang beresiko bocornya pipa akibat aktivtas pengelolaan lahan pertanian warga.

Mimpi sekolah untuk memiliki sumber air bersih mandiri melalui pembangunan sumur bor sekolah tertunda karena alokasi dana difokuskan untuk mendukung operasional sekolah yang sebagian besar mayoritas adalah anak-anak yatim dan duafa di wilayah tersebut. Masyarakat sekitar sekolah tersebut pun mendukung agar sekolah bisa memiliki sumur agar warga yang sebagian besar juga tidak memiliki akses sumber air bersih mandiri, bisa ikut merasakan air bersih dari sekolah.

Ayo bantu hadirkan Sumur untuk Sekolah Penghafal Al-Qur’an! Agar mereka bisa fokus belajar dan menghafal Al-Qur’an …

Selengkapnya
Tanggal Donatur Nominal

Donatur

Ayo jadi donatur pertama di campaign ini!