Reguler

Alirkan Air Bersih untuk Nusa Tenggara Timur

0%

Rp0

Donasi Terkumpul

Rp0

Donasi Tersalurkan

0

Donatur

Rp10.000

Total kebutuhan
Rp
Bagikan:

Penggalang Dana

PEP Tanjung Field sarasati

Alirkan Air Bersih untuk Nusa Tenggara Timur

50 Keluarga yang menjadi penyintas banjir seroja bulan April lalu, ternyata masih harus tinggal di Hamparan (Pengungsian) yang terletak di Desa Amakaka, Kab. Lembata. Hal ini dikarenakan mereka belum memiliki Hunian Sementara setelah rumahnya rusak akibat tersapu banjir bandang.


Selain itu, mereka juga ternyata mengalami kesulitan air bersih karena wilayah yang mereka tempati cukup gersang dan rentan kekeringan.

Setiap harinya warga harus berjalan sejauh 1 km ke penampungan air untuk mendapatkan air bersih guna memenuhi kebutuhan mandi serta mencuci. Tapi air di penampungan itu merupakan air payau, dan tidak bisa dikonsumsi. Karena dari itu warga harus tetap membeli air bersih untuk minum dan memasak dengan harga yang mahal.

“Kami tak bisa setiap hari membeli air bersih, dan kadang kala mengkonsumsi air payau jika sudah tidak bisa membeli air” – salah satu warga desa Kab. Lembata.

Mari bantu alirkan air bersih untuk masyarakat Nusa Tenggara Timur agar mereka bisa hidup lebih sehat, dan akses air bersih dapat dijangkau lebih mudah.

Jumlah penduduk :

Kampung Amakaka berjumlah 50 KK dengan total ratusan warga yang mengungsi. Jumlah itu terdiri dari balita, anak-anak, dewasa dan lansia.

Penggalangan dana ini telah mendapatkan nomor izin dari Kementerian Sosial Republik Indonesia dengan NO : 819/5.5/PI.02/09/2022 

Selengkapnya
12 Agustus 2022

Kekeringan dan kesulitan air bersih memang masih menjadi masalah sebagian besar di wilayah Nusa Tenggara Timur. Karena dari itu Human Initiative terus berusaha agar donasi yang telah Anda berikan dapat berdampak besar bagi masyarakat di Nusa Tenggara Timur salah satunya dengan membangun sistem air bersih.

Alhamdulillah berkat donasi yang Anda berikan tiada hentinya, akhirnya mampu membangun Water and Sanitation untuk warga di Bukit Tanah Merah, Desa Muruona, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur.

Terima kasih banyak Sahabat Inisiator,

Berkat kepedulian Anda ada 60 jiwa di Nusa Tenggara Timur yang terlepas dari kekeringan dan kesulitan air bersih. Sekarang mereka dapat lebih mudah mendapatkan air bersih tanpa harus membelinya.

Semoga air yang mengalir ini dapat membawa berkah dalam kehidupan Anda.

Donatur

Ayo jadi donatur pertama di campaign ini!