Reguler

Bantu Penyintas Rohingya di Aceh

0%

Rp0

Donasi Terkumpul

Rp0

Donasi Tersalurkan

0

Donatur

Rp50.000.000

Total kebutuhan
Rp
Bagikan:

Penggalang Dana

CRM Human Initiative

Bangun kembali Masa Depan anak-anak Rohingnya

Demi menemukan kehidupan yang tentram tanpa dihantui rasa takut akibat gencatan senjata dan kekerasan rasial, ratusan ribu bahkan jutaan etnis Rohingnya memutuskan meninggalkan rumahnya untuk mengungsi. Salah satunya memilih Aceh sebagai tempat tinggal sementara (Pengungsian).  

Ada ratusan pengungsi Rohingya yang kini menetap di Aceh, tepatnya di Desa Menasah Mee Kadang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Aceh.  Kebutuhan sehari-hari para penyintas dibantu oleh Pemerintah setempat, juga oleh lembaga Рlembaga kemanusiaan seperti Human Initiative. Mulai dari makanan, minuman, hingga tempat tinggal sudah disediakan.

Kita semua tau bahwa anak-anak Rohingnya berhak mendapatkan kesempatan yang sama dengan anak-anak lain. Permasalahan kemanusiaan merupakan permasalahan yang harus Kita bantu selesaikan bersama. Bangun kembali Masa Depan anak-anak Rohingnya yang sekarang sedang menunggu nasib baiknya di bawah langit Aceh, Indonesia, sampai ke bawah langit Cox’s Bazar, Bangladesh. 

Human Initiative mengambil peran dalam membantu memenuhi kebutuhan Air Minum untuk para penyintas yang rutin dikirimkan setiap pekan. Hingga Human Initiative memiliki Dapur Air tersendiri di setiap shelter yang tersedia.

Namun, kebutuhan Penyintas Rohingya tidak lah air minum saja, melainkan kebutuhan akan pendidikan untuk anak Рanak, bantuan makanan yang bergizi, dan juga fasilitas kesehatan gratis. Karena dari itu Human Initiative mengajak Sahabat Inisiator untuk menjadi bagian dari #SolusiPeduli agar bisa membantu kehidupan Penyintas menjadi jauh lebih baik. 

Selengkapnya
Tanggal Donatur Nominal

Donatur

Ayo jadi donatur pertama di campaign ini!