Reguler

Bantu Perjuangan Anak-anak Rohingya di Pengungsian

0%

Rp0

Donasi Terkumpul

Rp9.757.716

Donasi Tersalurkan (08/08/2022)

0

Donatur

Rp10.000

Total kebutuhan
Rp
Bagikan:

Penggalang Dana

Ahmad Syaiful Akbar

Wujudkan Hak dan Harapan Anak Pengungsi di Indonesia

Di Indonesia sendiri, jumlah pengungsi dan pencari suaka yang tercatat adalah berkisar 13.700 jiwa (Reliefweb.int, 2022) di mana 7600 di antaranya berasal dari Afghanistan (etnis minoritas Hazara), selebihnya berasal dari Somalia, Irak, Myanmar, Sudan, Sri Lanka, Yaman, Palestina, Iran, Pakistan, Eritrea dan Ethiopia.

Kehidupan menjadi seorang pengungsi tidaklah mudah, mereka akan menghadapi berbagai macam keterbatasan karena statusnya yang bukan warga negera. Terlebih anak-anak yang berharap bisa mendapatkan pendidikan yang layak dan kehidupan yang lebih aman.

Baru-baru ini pada Selasa (15/11) pukul sebanyak 111 pengungsi Rohingya kembali berlambuh di pantai Desa Meunasah Lhok, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara. Kemudian disusul kembali pada Kamis (17/11) pukul 05.30 WIB oleh 119 pengungsi Rohingya. Banyak di antara pengungsi merupakan perempuan dan anak-anak yang membutuhkan perhatian khusus agar mereka dapat kita selamatkan.

Oleh karena itu mari kita bantu Nyalakan Harapan anak pengungsi di Indonesia yang hari ini memiliki harapan dapat bersekolah, bermain, dan tumbuh dengan aman di Indonesia. Anda dapat mengirimkan donasi terbaik dengan cara :

  • Klik “DONASI SEKARANG”;
  • Masukkan nominal ;
  • Pilih Metode Pembayaran (Transfer Bank, Virtual Account, GO-PAY, QRIS);
  • Segera transfer sesuai nominal jika menggunakan Transfer bank & Virtual Account.

Setiap donasi yang Anda berikan akan sangat berarti demi kehidupan layak para Pengungsi dari negara krisis kemanusiaan yang berada di Indonesia.
Setiap donasi yang Anda berikan akan sangat berarti demi kehidupan layak para Pengungsi dari negara krisis kemanusiaan yang berada di Indonesia.

Selengkapnya

09 Juni 2022

Penyaluran Refugee

Selain membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan, kebaikan Anda juga mampu membantu para Pengungsi yang tinggal di negara kita, seperti Pengungsi dari Myanmar, Afganistan, Somalia, dan beberapa negara lain.

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan sekolah anak-anak Pengungsi, seperti bantuan peminjaman gawai, pembelian alat sekolah, pembelian pulsa internet, kafalah guru, dan juga kebutuhan lainnya.

Terima kasih banyak, berkat kepedulian anda anak-anak Pengungsi bisa bersekolah.

Selain itu kami juga bisa membawa mereka berbelanja kebutuhan sekolahnya.

Serta memberikan pengajaran secara daring dengan menyediakan guru.
Sampai hari ini sejak Januari – Juli 2022 kepedulian anda telah membantu 424 pengungsi yang berada di Indonesia.

Donatur

Ayo jadi donatur pertama di campaign ini!