Initiative For Children

Ayo Jadi ” ORANG TUA ASUH”

0%

Rp0

Donasi Terkumpul

Rp524.310.000

Donasi Tersalurkan (05/01/2021)

0

Donatur

Rp34.650.000

Total kebutuhan
Total: Rp350.000
Bagikan:

Penggalang Dana

BUDI SANTOSO SINDHUNATA

Ayo jadi Orang Tua Asuh untuk Anak Yatim dan Duafa Berprestasi

Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan tahun 2022 jumlah anak putus sekolah di Indonesia terus mengalami peningkatan. Padahal banyak sekali anak-anak Indonesia yang cerdas, dan berprestasi tetapi mereka tidak memiliki pilihan karena orang tuanya hidup dengan keterbatasan ekonomi.

Salah satunya cerita dari Ayu* (yatim) gadis kecil yang saat ini duduk di kelas 4 SD, Ia harus hidup dalam keprihatianan karena sepeninggal Ayahnya, sang Ibu hanya bisa membuka warung kecil. Ayu* tak bisa hidup seperti anak-anak lainnya yang bebas bermain, Ia perlu membantu Ibunya melakukan pekerjaan rumah seperti cuci piring, mencuci pakaian, dan membersihkan rumah.


Pendapatan hasil warung yang hanya bisa mengantongi keuntungan 10 ribu – 30 ribu membuat sang Ibu pesimis dengan pendidikan Ayu*. Namun, berkat program OTA (orang tua asuh) pendidikan Ayu* sangat terbantu. Bahkan sekarang Ayu* bisa mengikuti les Bahasa inggris untuk meningkatkan kemampuannya, dan mengikuti kegiatan Marching Band di sekolah.


Karena dari itu kami mengajak Ayah, Bunda agar ikut mendaftarakn diri menjadi Orang Tua Asuh untuk anak-anak Yatim dan Duafa yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sekolah mereka. Agar kita semua bisa menyelamatkan masa depannya.

Mari ambil kesempatan berharga menjadi Orang Tua Asuh, dan selamatkan masa depan ribuan anak Indonesia dengan memberikan beasiswa sebesar Rp350.000/bulan serta mampu berkomitmen untuk berdonasi selama satu tahun ke depan.

Penggalangan dana ini telah mendapatkan nomor izin dari Kementerian Sosial Republik Indonesia dengan NO : 812/5.5/PI.02/09/2022 

Selengkapnya
22 November 2022

Report OTA 

Alhamdulillah sejak periode Januari – Oktober 2022 jumlah Anak Asuh yang terbantu pendidikannya telah mencapai 3.973 anak yang tersebar di 14 provinsi Indonesia. 

Terima kasih banyak Ayah, Bunda telah bersedia menjadi Orang Tua Asuh mereka dan memberikan beasiswa pendidikan sehingga mereka dapat terus melanjutkan sekolahnya.  

Donatur

Ayo jadi donatur pertama di campaign ini!