Program Nusantara

Ayo Bantu Rumah Senyum Untuk Penyintas Gempa Jawa Timur

0%

Rp100.000

Donasi Terkumpul

Rp0

Donasi Tersalurkan

1

Donatur

Rp100 Jt

Total kebutuhan
Total: Rp100.000
Bagikan:

Human Initiative Cabang Jawa Timur membangun 1 unit Rumah Senyum untuk ibu Leginem. Beliau hidup sebatang kara, tidak memiliki suami ataupun anak yang kini sudah berusia 72 tahun. Untuk itu kami membuatkan Rumah Senyum untuk ibu Leginem agar bisa kembali mendapatkan hunian yg aman dan nyaman.

Rumah Senyum adalah rumah hunian sementara yang diinisiasi oleh Human Initiative yang diperuntukan untuk warga terdampak gempa yang rumahnya roboh akibat gempa. Untuk pembangunan 1 unit Rumah Senyum membutuhkan bahan-bahan berikut yaitu kayu, paku, dan terpal, serta semen dan pasir untuk membuat cor pondasi tiang utama.

Proses pembangunan Rumah Senyum ini berlangsung selama 2 hari. Dimulai dari assessment rumah yang hancur akibat gempa, pengukuran lokasi, relokasi pembangunan hingga pemerataan tanah. Rumah Senyum ini berlokasi di Desa Simojayan, Kecamatan Ampelgading. Kabupaten Malang. Cukup jauh jaraknya dari Kota Malang sehingga merupakan daerah yang agak pelosok di Malang.

Kami berharap dengan dibangunnya Rumah Senyum ini, bisa membuat ibu Leginem kembali tersenyum dengan mendapatkan hunian sementara yang layak huni. Kami pun berharap, Rumah Senyum dapat dirasakan kebermanfaatannya oleh banyak pihak khususnya korban gempa yg kehilangan tempat tinggalnya.

Ayo bantu dirikan Rumah Senyum lainnya! Karena masih banyak warga terdampak gempa yang membutuhkan tempat berteduh …

Selengkapnya
Tanggal Donatur Nominal
Total donasi offline 0,-

BANTU SEBARKAN KEBAIKAN

Ayo ikut berkontribusi dalam gerakan #solusipeduli !
Ajak lebih banyak orang untuk mewujudkan program kebaikan ini.

Jadi Fundraiser

Donatur


23 May 2021
Rp 100.000,-