Initiative For Children

Ayo Jadi Orang Tua Asuh

0%

Rp350.000

Donasi Terkumpul

Rp0

Donasi Tersalurkan

1

Donatur

Rp50.000.000

Total kebutuhan
Total: Rp350.000
Bagikan:

Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan tahun 2022 jumlah anak putus sekolah di Indonesia terus mengalami peningkatan. Padahal banyak sekali anak-anak Indonesia yang cerdas, dan berprestasi tetapi mereka tidak memiliki pilihan karena orang tuanya hidup dengan keterbatasan ekonomi.

orang tua asuh
Aulia – penerima beasiswa Orang Tua Asuh

Salah satunya cerita dari Aulia* (yatim) gadis kecil yang saat ini duduk di kelas 6 SD, Ia harus hidup dalam keprihatinan karena sepeninggal Ayahnya, sang Ibu hanya bekerja sebagai buruh harian. Aulia* adalah anak yang memiliki semangat belajar yang tinggi. Aulia menghabiskan  lebih banyak waktunya di rumah daripada keluar bermain bersama temannya. Selain karena suka belajar, ia memang harus tetap di rumah untuk mengurus pekerjaan rumah apalagi jika ibunya pergi bekerja.

Rata-rata pendapatan dari Ibu Aulia* sebagai buruh harian hanya 200 ribu rupiah selama sebulan. Alhamdulillah berkat program OTA (orang tua asuh) pendidikan Aulia* sangat terbantu. Aulia bercita-cita ingin menjadi guru. Katanya, agar ia bisa membagikan ilmu kepada banyak orang. Seperti yang Aulia* tulis dalam suratnya.

Karena dari itu kami mengajak Ayah, Bunda agar ikut mendaftarakn diri menjadi Orang Tua Asuh untuk anak-anak Yatim dan Duafa yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sekolah mereka. Agar kita semua bisa menyelamatkan masa depannya

Mari ambil kesempatan berharga menjadi Orang Tua Asuh, dan selamatkan masa depan ribuan anak Indonesia dengan memberikan beasiswa sebesar Rp350.000/bulan serta mampu berkomitmen untuk berdonasi selama satu tahun ke depan.

Penggalangan dana ini telah mendapatkan nomor izin dari Kementerian Sosial Republik Indonesia dengan NO : 812/5.5/PI.02/09/2022 

Selengkapnya
Tanggal Donatur Nominal
Total donasi offline 0,-

BANTU SEBARKAN KEBAIKAN

Ayo ikut berkontribusi dalam gerakan #solusipeduli !
Ajak lebih banyak orang untuk mewujudkan program kebaikan ini.

Jadi Fundraiser

Donatur


27 January 2023

semoga anak yatim dan duafa mendapat kesempatan yg sama dg anak² lain tuk menuntut ilmu

Rp 350.000,-