Jawa Barat

URGENT! 100 Santri Belajar di Rumah warga Akibat Sekolah Roboh.

0%

Rp200.000

Donasi Terkumpul

Rp0

Donasi Tersalurkan

1

Donatur

Rp100 Jt

Total kebutuhan
Rp
Bagikan:

Sahabat Inisiator, banyak anak di Pelosok Jawa Barat yang masih semangat menimba ilmu agama di Pesantren. Tak pernah kenal waktu, tak pernah kenal umur. Pesantren menjadi pilihan bagi anak muda dari berbagai kalangan mengikuti pembelajaran agama bagi peradaban masa depan.

Seperti yang kita ketahui Pesantren merupakan lembaga pendidikan yang sudah “mendarah daging” di Indonesia. Sejarah pendidikan di Indonesia mencatat, bahwa pesantren adalah bentuk lembaga pendidikan pribumi tertua di Indonesia.

Dan kini, beberapa pesantren di Jawa Barat tepatnya di wilayah Garut. Para santri merasa sedih karena pesantren roboh akibat kondisi bangunan yang sudah tua. Alhamdulillah, pada saat kejadian tidak ada korban jiwa akibat musibah ini.

Sekarang para santri kebingungan dimana mereka belajar, sementara hanya Masjid dan rumah warga yang kini bisa mereka tempati untuk belajar dan aktivitas siswa yang biasanya mondok menjadi dipulangkan karena sudah tidak ada bangunan.

Pesantren Tahfidz Bagi Yatim dan Duafa itu ialah Pesantren Baiturahmah, Pesantren Gratis yang berada di Desa sukawayana Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut Jawa Barat. Dengan luas bangunan 210 meter persegi, memiliki halaman seluas 110 meter persegi ini di huni oleh lebih dari 100 anak mulai dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Pesantren Baiturahmah yang memiliki 2 lantai ini berdiri sejak tahun 2006, dan pada pembangunannnya tidak memiliki dana khusus namun dari sumbangsih masyarakat dan toko material setempat. Dikarenakan banyaknya santri yang membludak, aktivitas rutin diakukan akhirnya, bangunan cepat roboh.

Sudah hampir dua bulan bangunan ini hancur, dan anak-anak mulai terbiasa belajar di rumah guru ngaji yang dibagi kedalam 3 sesi dikarenakan tidak mempuninya ruangan yang tersedia.

Alhamdulillah, saat ini bangunan sedang Kembali di bangun. Namun masih banyak kekurangan untuk pembangunannya, seperti plafon, kaca, pintu, cat, fasilitas mondok dan lainnya masih belum bisa tersedia akibat dana yang tidak ada.

Mari kita bantu saudara kita di sana mendapatkan pendidikan dan fasilitas yang nyaman untuk belajar, setiap bacaan dan doa yang mereka bacakan akan mengalir pahala padamu.

Selengkapnya
Tanggal Donatur Nominal
Total donasi offline 0,-

BANTU SEBARKAN KEBAIKAN

Ayo ikut berkontribusi dalam gerakan #solusipeduli !
Ajak lebih banyak orang untuk mewujudkan program kebaikan ini.

Jadi Fundraiser

Donatur


04 February 2022
Rp 200.000,-