Korea

Bantu Penuhi Sarana Masjid Indonesia Pertama di Korea Selatan 

0%

Rp0

Donasi Terkumpul

Rp0

Donasi Tersalurkan

0

Donatur

Rp100 Jt

Total kebutuhan
Rp
Bagikan:

Pengadaan AC+Heater di Masjid Indonesia Pertama di Korea Selatan.

Masjid Al-Falah Seoul adalah Masjid Indonesia pertama di Korea Selatan yang terletak di Kota Seoul. Masjid ini terdiri atas dua lantai dan dikelola oleh WNI yang tinggal di sana. Selain sebagai tempat ibadah, Masjid ini juga berfungsi sebagai tempat perkumpulan warga negara Indonesia untuk menjalin tali silaturahmi maupun kegiatan pengembangan diri dan pemberdayaan komunitas muslim Indonesia.  

Namun sarana Masjid ini pada musim dingin belum bisa berfungsi dengan baik. Terutama untuk AC dan juga Penghangat Ruangan di mana tentu saja kondisi ini bisa membuat jamaah tidak nyaman dalam beribadah. Karena suhu di kota Seoul dapat mencapai -11 derajat celcius. 

Masjid ini tiap bulannya juga membutuhkan biaya sewa dan perawatan sekitar 30 juta rupiah. Jika dibanding 56 masjid/mushola Indonesia yang lain di Korea, maka ini adalah masjid dengan biaya sewa terbesar. Sementara diperlukan sekitar 40 juta rupiah untuk pembelian dan pemasangan AC+Heater yang baru.

Mari kita bantu penuhi sarana Masjid Indonesia pertama di Korea Selatan agar warga negera Indonesia dan muslim lainnya dapat beribadah lebih nyaman.  

Selengkapnya
Tanggal Donatur Nominal
Total donasi offline 0,-

BANTU SEBARKAN KEBAIKAN

Ayo ikut berkontribusi dalam gerakan #solusipeduli !
Ajak lebih banyak orang untuk mewujudkan program kebaikan ini.

Jadi Fundraiser

Donatur

Ayo jadi donatur pertama di campaign ini!