Sulawesi Selatan

Bedah Rumah Warga Daerah Pelosok

0%

Rp0

Donasi Terkumpul

Rp0

Donasi Tersalurkan

0

Donatur

Rp100 Jt

Total kebutuhan
Rp
Bagikan:

Kami berniat membantu Salah satu pemukiman warga di dusun Bontomarannu kabupaten Maros. Tidak lebih dari 10 rumah warga ada di perkampungan ini. Perjalanan masuk ke pemukiman warga cukup jauh dari akses jalan raya yang kami tempuh dengan berjalan kaki.

Saat sampai di lokasi, kami menyempatkan mengunjungi rumah daeng Tayang, salah satu warga yang bermukim di dusun Bontomarannu. Keluarga daeng Tayang sudah tinggal di daerah ini sejak dari tahun 1960. daeng Tayang sehari-hari berkebun dan berburu burung untuk dijual di pasar.

Di rumah daeng Tayang, beliau menghidangkan sukun goreng yang dipetik dari kebunnya untuk kami. Saat daeng Tayang asik bercerita tentang kesehariannya sambil menikmati sukun goreng, tiba-tiba hujan turun, segera daeng Tayang beranjak untuk menutupi atap rumahnya yang bocor dengan plastik bekas kemasan makanan ringan.

Setelah hujan redah kami pamit pulang. Dan daeng Tayang kasih kami oleh-oleh setandan pisang. Alhamdulillah. Kami belajar suatu hal tentang kebaikan dari daeng Tayang. Memberi bukan tentang sebarapa banyak yang kita berikan, namun tentang apa yang bisa kita beri.

Kami juga ingin membantu daeng Tayang dan masyarakat di sekitar. Kami ingin membuat program bedah rumah bagi warga dan kami tidak ingin melakukannya sendiri, mari sama-sama bantu warga dusun Bontomarannu dengan berdonasi untuk program bedah rumah.

Selengkapnya
Tanggal Donatur Nominal
Total donasi offline 0,-

BANTU SEBARKAN KEBAIKAN

Ayo ikut berkontribusi dalam gerakan #solusipeduli !
Ajak lebih banyak orang untuk mewujudkan program kebaikan ini.

Jadi Fundraiser

Donatur

Ayo jadi donatur pertama di campaign ini!