Reguler

Bantu Bangun Musala Darurat Pasca Gempa Pasaman

0%

Rp500.000

Donasi Terkumpul

Rp0

Donasi Tersalurkan

1

Donatur

Rp100 Jt

Total kebutuhan
Rp
Bagikan:

Bantu Bangun Musala Darurat Pasca Gempa Pasaman

Gempa di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat beberapa waktu lalu masih membekas pada bangunan-bangunan yang hancur. Salah satu bangunan yang hancur adalah Musala Al Muttaqin yang berada di Kampung Parit Jorong Pasa Lamo, Pasaman Barat.
Warga merasa sedih, karena belum lama gempa terjadi musala ini baru saja mendapatkan perbaikan pada bagian jalannya dan musala ini merupakan satu-satunya tempat ibadah terdekat yang mereka miliki.

Namun, saat ini seluruh bangunan musala rusak parah, dindingnya retak, dan atapnya rawan roboh. Sehingga tak dapat lagi digunakan untuk beribadah secara berjamaah.

Kondisi ini menyebabkan warga harus beribadah di musala darurat yang terbuat dari teriplek, dan beratap terpal. Tentunya musala darurat ini tidak senyaman bangunan musala terdahulu, tetapi mau bagaimana lagi? Bagi mereka yang terpenting adalah bisa melaksanakan solat berjamaah.

Mungkin Ramadan kali ini, warga Kampung Parik sementara harus beribadah di Musala Darurat yang sangat sederhana, sebelum bantuan dari Pemerintah datang untuk membangun Musala yang permanen. Tentu masih banyak kebutuhan untuk setidaknya membuat warga nyaman beribadah disana, seperti karpet, pengeras suara, sarana berwudu dan sebagainya.

Mari berikan donasi terbaikmu sebagai sedekah guna mewujudkan harapan warga miliki musala layak kembali. InsyaAllah kebaikanmu dapat menciptakan pahala jariyah dari setiap solat mereka.

Selengkapnya
Tanggal Donatur Nominal
Total donasi offline 0,-

BANTU SEBARKAN KEBAIKAN

Ayo ikut berkontribusi dalam gerakan #solusipeduli !
Ajak lebih banyak orang untuk mewujudkan program kebaikan ini.

Jadi Fundraiser

Donatur


15 April 2022
Rp 500.000,-