Reguler

Bantuan Mendesak untuk Banjir Jawa Barat

0%

Rp0

Donasi Terkumpul

Rp0

Donasi Tersalurkan

0

Donatur

Rp100 Jt

Total kebutuhan
Rp
Bagikan:

 Bantuan Mendesak untuk Banjir Jawa Barat

Sebanyak 35.827 orang dari 5.764 kepala keluarga (KK) di Kabupaten Subang, Jawa Barat, mengungsi akibat banjir, sejak Minggu (7/2/2021), sampai hari ini, Selasa (9/2/2021).

Berdasarkan data dari Pusdalop PB – BPBD Jawa Barat sampai dengan tanggal 8 Februari 2021 pukul 23.30 WIB, terdapat 11 kecamatan yang terdampak banjir. Di antaranya adalah Kecamatan Pamanukan, Kecamatan Ciasem, Kecamatan Blanakan, Kecamatan Sukasari, Kecamatan Legon Kulon, Kecamatan Subang, Kecamatan Cibogo, Kecamatan Cipunagara, Kecamatan Pabuaran, Kecamatan Patokbeusi dan Kecamatan Tambakdahan

.

Selain itu, Banjir juga melanda Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Banjir yang sebelumnya hanya terjadi di 8 kecamatan, kini meluas dan bertambah menjadi 21 kecamatan. Diduga banjir yang semakin meluas tersebut disebabkan air Sungai Cimanuk dan Citarum yang meluap.

Warga terdampak Banjir kini membutuhkan bantuan mendesak, diantaranya :

  • Obat-obatan
  • Makanan siap saji
  • Air Bersih 
  • Hygiene Kits (Masker, Handsanitaizer, dan Sabun cuci tangan)

Mari Sahabat Inisiator, Kita bantu angkat kesulitan penyintas yang saat ini sedang dilanda bencana banjir dengan mengirimkan donasi terbaikmu, dan bergabung dalam gerakan #SolusiPeduli.

Selengkapnya

Dapur Umum untuk Penyintas Banjir Karawang

14 Februari 2021


Kebutuhan penyintas di Kabupaten Karawang, sebagian telah terpenuhi. Seperti kebutuhan makanan siap saji, dan juga cemilan untuk Anak-anak melalui Pos Dapur Air. Human Initiative telah membangun Pos Dapur Air di dua wilayah terdampak banjir Karawang, yaitu di Desa Gempol Sari, serta di Gempol Rawa, Desa Tanjung Pura

Tanggal Donatur Nominal
Total donasi offline 0,-

BANTU SEBARKAN KEBAIKAN

Ayo ikut berkontribusi dalam gerakan #solusipeduli !
Ajak lebih banyak orang untuk mewujudkan program kebaikan ini.

Jadi Fundraiser

Donatur

Ayo jadi donatur pertama di campaign ini!