Bengkulu

Pembangunan Pondok Pesantren Al-Qur’an Madinatul ‘Ilmi Kepahiang

0%

Rp150.000

Donasi Terkumpul

Rp0

Donasi Tersalurkan

2

Donatur

Rp100 Jt

Total kebutuhan
Rp
Bagikan:

Sekilas Tentang Program Pembangunan Pondok Pesantren Al-Qur’an Madinatul ‘Ilmi Kepahiang

Human Initiative Cabang Bengkulu

Telah banyak dakwah yang dilaksanakan di Kepahiang baik melalui kajian-kajian ilmiyah, dauroh-dauroh sunnah, pendidikan non formal di surausurau atau masjid-masjid akan tetapi masih sedikit bentuk dakwah dalam wadah pendidikan formal. Seiring dengan berkembangnya dakwah sunnah, semakin besar pula antusias orangtua yang ingin menyekolahkan putra putrinya di sekolah yang memiliki pemahaman agama yang lurus, berkualitas, terjangkau secara finansial dan tidak terlalu jauh dari tempat tinggalnya.

Program Pembangunan Pondok Pesantren Al-Qur’an Madinatul ‘Ilmi Kepahiang merupakan salah satu progam Human Initiative Bengkulu. Program  ini dilaksanakan atas dasar bekerjasama dengan Yayasan Permata Qalbu Ite Kepahiang dan akan menjadi Pondok Pesantren dibawa Binaan Human Initiative Cabang Bengkulu

Pondok Pesantren Al-Quran Madinatul ‘Ilmi saat ini telah memiliki tanah Yayasan seluas 35.000 m2 yang berlokasi di daerah Desa Weskust Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang Propinsi Bengkulu dan sudah memulai proses pembangunan gedung pesantren.

InsyaAllah akan dibangun Pondok Pesantren Al-Quran diatas tanah tersebut yang pembangunannya dibagi dalam beberapa tahap. Rencana pembangunan tahap pertama berupa pembangunan gedung ruang kelas dan tempat tinggal diatas tanah tersebut, selanjutnya akan dibangun fasilitas sarana dan prasarana pondok dan masjid. Pembangunan ini dengan rencana anggaran biaya sebesar Rp.3.410.501.800,00 / Tiga Miliar empat ratus sepuluh juta lima ratus satu ribu delapan ratus rupiah (terlampir).

Selengkapnya
Tanggal Donatur Nominal
17-09-2020 samsulbahri 50.000,-
17-09-2020 Rahmad Sopian 100.000,-
Total donasi offline 0,-

BANTU SEBARKAN KEBAIKAN

Ayo ikut berkontribusi dalam gerakan #solusipeduli !
Ajak lebih banyak orang untuk mewujudkan program kebaikan ini.

Jadi Fundraiser

Donatur


17 September 2020

Semoga barokah, aamiin

Rp 100.000,-

17 September 2020
Rp 50.000,-