Tingginya curah hujan sejak tanggal 31 Desember lalu, menyisakan banjir dan longsor bagi masyarakat di wilayah Jabodetabek, Lebak, dan sekitarnya. Sebanyak 500 ribu lebih masyarakat terdampak bencana ini. Baik itu balita, remaja, bahkan lansia, mereka kehilangan tempat tinggalnya. Tidak sedikit pula yang kehilangan sanak saudara. 66 nyawa terenggut dalam derasnya arus air yang menghantam rumah-rumah mereka. Bahkan hingga kini, masih juga ada yang belum diketahui keberadaannya.

Jembatan yang putus, jalan yang tertutup timbunan tanah, serta cuaca yang ekstrim membuat saudara kita kesulitan mendapatkan bantuan dari luar. Kini, banyak dari mereka berteduh di pengungsian dan tidak dapat kembali pulang. Mereka bertahan di bawah tenda ala kadarnya dengan fasilitas yang jauh dari kata layak. Adik-adik kita kehilangan peralatan belajarnya. Buku-buku untuk sekolah mereka pun turut tertimbun tanah.

Saudaraku, mereka butuh bantuan kita. Kepedulian kita berarti besar bagi mereka. Kami mengajakmu untuk bergerak bersama. Membagikan sedikit kebahagiaan kita, untuk membuat mereka tersenyum ceria.

Selengkapnya
Tanggal Donatur Nominal
22-01-2020 Feriyanto 10.000,-
Total donasi offline 0,-