Galang Bareng

Sedekah Bersama Ustadz Cahyadi

0%

Rp10.000

Donasi Terkumpul

Rp0

Donasi Tersalurkan

1

Donatur

Rp100 Jt

Total kebutuhan
Rp
Bagikan:

Ramadan Berbagi Berkah dengan Sedekah bersama Ustadz Cahyadi

Alhamdulillah, kita sudah berada pada bulan Ramadan. Saatnya memperbanyak amal kebaikan sesuai kemampuan.

Sahabat mulia Ibnu ‘Abbas ra pernah mengungkapkan keagungan pribadi Nabi Muhammad SAW. Salah satu karakter pribadi Nabi saw yang sangat agung adalah gemar bersedekah, terlebih pada bulan Ramadan.

Ibnu ‘Abbas ra menceritakan :

“Nabi saw adalah orang yang paling gemar bersedekah. Semangat beliau dalam bersedekah lebih kuat lagi ketika bulan Ramadhan, ketika Jibril menemui beliau. Jibril menemui beliau setiap malam di bulan Ramadhan. Jibril mengajarkan Al-Qur’an kala itu. Dan Rasul saw paling semangat dalam melakukan kebaikan bagai angin yang bertiup” (HR. Bukhari no. 3554 dan Muslim no. 2307).

Tampak dari pribadi Rasulullah SAW, bahwa beliau sangat senang bersedekah. Kesenangan beliau dalam bersedekah semakin bertambah-tambah setiap memasuki bulan Ramadan. Jadi tidak mengada-ada, jika kita semakin memperbanyak sedekah di bulan Ramadan, karena dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

“Beliau juga memberikan manfaat pada umat dengan menempuh berbagai macam cara. Bentuk kemanfaatan yang beliau berikan adalah dengan memberi makan pada orang yang lapar, menasihati orang yang bodoh, memenuhi hajat dan mengangkat kesulitan orang yang membutuhkan,” ungkap Ibnu Rajab.

Mari perbanyak sedekah, melalui lembaga yang terpercaya untuk mengelola. Saya mengajak sahabat semua untuk menyalurkan sedekah terbaik melalui Human Initiative (HI) Yogyakarta.

Selengkapnya
Tanggal Donatur Nominal
Total donasi offline 0,-

BANTU SEBARKAN KEBAIKAN

Ayo ikut berkontribusi dalam gerakan #solusipeduli !
Ajak lebih banyak orang untuk mewujudkan program kebaikan ini.

Jadi Fundraiser

Donatur


06 April 2022
Rp 10.000,-