Sahabat Inisiator, Derasnya hujan yang turun di wilayah Jabodetabek dan Lebak Banten sejak awal tahun ini, mendatangkan banjir dan longsor yang membuat ratusan ribu jiwa harus meninggalkan rumahnya dan tinggal di pengungsian sementara.

Di balik tenda-tenda yang ala kadarnya, balita, remaja, hingga lansia terpaksa berteduh dengan kondisi yang jauh dari kata layak. Di balik tenda-tenda yang ala kadarnya, mereka tidur, bermain, dan berteduh dari hujan yang turun tak menentu.

Ketika Tim Human Initiative datang ke salah satu lokasi pengungsian, tepatnya di Kampung Tangseng, Desa Sukaraksa, Bogor, Tim bertemu dengan perempuan paruh baya yang akrab disapa Emak Ijah (70 tahun). Emak Ijah terpaksa harus tinggal di tenda sangat sederhana karena rumahnya yang hancur terkena banjir dan longsor.

Tak hanya seorang diri, Emak Ijah saat ini tinggal di satu tenda pengungsian dengan 8 anggota keluarganya. Kondisi tenda yang sempit, lembab, dingin, dan becek berlumpur akibat hampir setiap hari diguyur hujan membuat Emak Ijah harus mendirikan tenda baru untuk keluarganya.

Ketika tim sampai ke lokasi pengungsian, terlihat rangka tenda yang belum beratap. “Saya sudah tinggal 8 hari di tenda ini sama anak dan cucu saya. Ada 9 orang di tenda ini. Sempit. Makanya saya sama Bapak (suami Emak Ijah) mau bikin tenda baru. Tapi belum ada atapnya. Alhamdulillah hari ini dapat terpal. Terima kasih banyak ya, Neng.” Tutur Emak Ijah sembari menunjukkan kerangka tenda yang sudah berdiri kepada Tim.

Sahabat Inisiator, mari bersama kita bantu Emak Ijah dan keluarga lainnya yang juga menjadi terdampak dari ekstrimnya cuaca di Jabodetabek dengan memberikan donasi Shelter Kit untuk mereka. Dengan berdonasi Rp125.000,00 kita sudah memberikan hunian sementara untuk 1 kepala keluarga.

Seperti memberi langsung, donasi Shelter Kit ini dapat membantu mereka untuk segera miliki rasa nyaman dan aman dari dinginnya cuaca di luar dengan memberikan seperangkat kebutuhan hunian sementara layak tinggal.

Selengkapnya
Tanggal Donatur Nominal
16-01-2020 Hamba Allah 125.000,-
16-01-2020 Irvaul Hidayah 500.000,-
17-01-2020 mardiansyah 500.000,-
18-01-2020 Muhamad sujai 125.000,-
18-01-2020 Wiwit mardiastuti 250.000,-
Total donasi offline 0,-