Syarat dan Ketentuan

Syarat dan Ketentuan

Syarat dan ketentuan dalam halaman ini mengikat para Pengunjung dan Pengguna Situs solusipeduli.org untuk tunduk dan patuh atas apa yang telah ditetapkan oleh pihak pengelola situs. Dengan mengunjungi dan/atau menggunakan situs solusipeduli.org, maka baik pengunjung maupun pengguna dinyatakan telah memahami dan menyepakati semua isi dalam syarat dan ketentuan di bawah ini.

Umum

Solusipeduli.org adalah situs yang dikelola oleh manajemen Lembaga kemanusiaan Human Initiative yang menyediakan fasilitas donasi via online untuk berbagai program-program Lembaga bagi masyarakat Indonesia dan Dunia.

Human Initiative sebagai pengelola situs solusipeduli.org memiliki legalitas kelembagaan sebagai berikut :

  • Lembaga Kesejahteraan Sosial Nasional yang terdaftar di Kementerian Sosial RI dengan nomor registrasi 584/DYS/09/2017
  • Terdaftar sebagai NGO in Special Consultative Status with the Economic and Social Council of the United Nations pada 21 Juli 2008
  • Terdaftar di UNI Eropa dengan nomor registrasi EuropeAid ID No. 2010-CSD-1203198618
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) : 01.945.505.4-005.000
  • Informasi detail tentang Human Initiative dapat diperoleh di situs pkpu.org

Kewajiban Pengunjung dan Pengguna Situs adalah memberikan data dan informasi dengan benar, tidak menyesatkan, dan/atau tidak melakukan pemalsuan.

Bagi Donatur

Pengguna Situs yang merupakan pendukung program baik dalam bentuk donasi, penyebaran informasi, dan berbagai bentuk dukungan lainnya berkewajiban untuk:

  1. Wajib mencermati segala informasi mengenai program yang dimuat di dalam situs sebelum memberi dukungan.
  2. Calon donatur dapat memanfaatkan kontak yang tertera dalam situs untuk mengetahui detail program baik saat penggalangan dana maupun saat implementasi program.
  3. Saat berdonasi sebaiknya mencantumkan nama sebenarnya & alamat email aktif, ini untuk memudahkan Pengguna Situs dalam mendapatkan laporan implementasi program dari lembaga.
  4. Wajib tidak menggunakan uang yang berasal dari sumber yang tidak sah secara hukum dalam mendonasikan uangnya untuk mendukung program-program yang tertera di dalam situs.