Galang Bareng

Make Them Smile! Bantu Anak Pemulung Bersekolah

0%

Rp760.000

Donasi Terkumpul

Rp0

Donasi Tersalurkan

5

Donatur

Rp100 Jt

Total kebutuhan
Rp
Bagikan:

Bantu Anak Pemulung Bersekolah

Siapa yang tak kenal Bali? Destinasi wisata dunia yang terkenal dengan keindahan alam dan budayanya. Jutaan wisatawan lokal dan internasional berkunjung ke Bali setiap tahunnya untuk mencicipi nikmatnya surga dunia. Namun, siapa sangka di balik pesonanya, Bali juga menyimpan cerita yang menyedihkan dimana masih banyak anak-anak yang kehilangan senyumnya.

Sekitar 15 menit berkendara dari Kuta, terdapat suatu daerah bernama Suwung di mana gunung-gunung sampah mendominasi panorama. Gunung Sampah ini membentang di lahan seluas 30 Hektar, dengan tinggi lebih dari 15 meter. 2000 Ton sampah datang ke Suwung setiap harinya, menimbulkan dampak lingkungan dan sosial ekonomi bagi masyarakat setempat. Bau yang menyengat, lingkungan kumuh, dan hygiene yang memprihatinkan. Tidak hanya itu, banyak anak tidak bisa melanjutkan sekolah dan kehilangan senyumnya dikarenakan kemiskinan.

Suwung Community Centre merupakan sekolah informal yang memberikan pendidikan gratis bagi anak-anak yang tinggal di lingkungan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Suwung, salah satu TPA terbesar di Bali. Saat ini Suwung Community Centre memiliki 2 ruang kelas dan area bermain. Kegiatan sekolah dilakukan dari Senin hingga Jumat pada jam 10 pagi hingga jam 5 sore. Selain itu, terdapat juga program tutorial dan ekstrakurikuler bersama siswa dan para Ibu, salah satunya program edukasi kesehatan yang dilakukan oleh One Smile Aligners melalui sesi edukasi yang bertajuk “Smile Smart Dental Education”.

Seiring bertambahnya siswa, Suwung Community Centre berkomitmen untuk memberikan fasilitas yang pendidikan yang lebih baik. Tidak hanya pendidikan informal, kedepan Suwung Community Centre bercita-cita untuk dapat memberikan pendidikan formal bagi anak-anak pemulung.

Hal tersebut mengundang perhatian Ivan dan Alex, dua orang warga negara Belgia yang tinggal di Bali untuk turun tangan, membantu anak-anak pemulung untuk bisa sekolah. Melalui “Bicycle Tour for Charity” Ivan dan Alex akan bersepeda sepanjang 1800 KM dari Jakarta ke Bali. Aksi tersebut merupakan upaya untuk mengumpulkan dukungan moral dan finansial untuk pembangunan Suwung Community Centre. Aksi tersebut akan dimulai pada 16 Agustus 2022 dengan starting point di One Smile HQ yang berlokasi di Setiabudi Jakarta Selatan, melalui 14 Kota/Kabupaten, dan berakhir di Suwung Community Centre di Denpasar Bali.

Anda dapat berpartisipasi to Make Them Smile dengan berdonasi. Donasi Anda akan digunakan untuk pembangunan kelas dan fasilitasnya, pengadaan komputer dan internet, buku bacaan dan perpustakaan, pembangunan playground dan fasilitas sanitasi. Bantuan Anda akan sangat bermanfaat dan kami mengucapkan banyak terimakasih.

Selengkapnya
Tanggal Donatur Nominal
Total donasi offline 0,-

BANTU SEBARKAN KEBAIKAN

Ayo ikut berkontribusi dalam gerakan #solusipeduli !
Ajak lebih banyak orang untuk mewujudkan program kebaikan ini.

Jadi Fundraiser

Donatur


27 June 2022

Semoga bisa terbekati.. Amin

Rp 500.000,-

19 June 2022

semoga semua hidup berbahagia

Rp 100.000,-

11 June 2022

Hey Alex, bon courage

Rp 100.000,-

03 June 2022

Good luck with this nice project❤️

Rp 50.000,-

03 June 2022
Rp 10.000,-