Reguler

Bantuan untuk Warga Solok Selatan yang terendam Banjir

0%

Rp0

Donasi Terkumpul

Rp0

Donasi Tersalurkan

0

Donatur

Rp100 Jt

Total kebutuhan
Rp
Bagikan:

URGENT! Ribuan Warga Solok Selatan terendam Banjir

Hujan deras yang mengguyur Kota Solok, Sumatera Barat, sejak Senin (11/01), menyebabkan 9 kelurahan di dua kecamatan terendam banjir.

Banjir ini terjadi karena meluapnya air sungai di dua kecamatan, yaitu Sungai Batang Suliti, Kecamatan Sungai Pagu, dan Sungai Pangian yang berada di Kecamatan Sangir Balai Janggo. Banjir mulai masuk ke rumah warga pada Senin (11/01) malam sekitar pukul 23.30 WIB, dengan ketinggian mencapai 1,5 meter.

Adapun banjir terparah terjadi di empat kelurahan, yaitu Kampai Tabu Karambia, IX Korong, dan Sinapan Piliang di Kecamatan Lubuk Sikarah serta Koto Panjang di Kecamatan Tanjung Harapan. Ketinggian banjir mencapai sekitar 2 meter.

Setidaknya ada 7.970 warga terdampak banjir dari 9 kelurahan yang tersebar di dua kecematan ini harus mengungsi. Sejauh ini, respon tim Relawan kami membantu menyediakan makanan siap saji, memberikan Sembako, dan membersihkan fasilitas umum (sekolah/masjid).

Meski sebagian banjir sudah surut, namun dibeberapa kelurahan air masih menggenang.

Adapun Kebutuhan mendesak yang perlu disiapkan:
1. Makanan siap saji
2. Alat kebersihan
3. Sembako

Ayo Sahabat Inisiator, Hadirkan Solusimu disetiap rasa Peduli yang akan memberikan manfaat bagi ribuan Warga Solok, Sumatera Barat

Selengkapnya
Tanggal Donatur Nominal
Total donasi offline 0,-

BANTU SEBARKAN KEBAIKAN

Ayo ikut berkontribusi dalam gerakan #solusipeduli !
Ajak lebih banyak orang untuk mewujudkan program kebaikan ini.

Jadi Fundraiser

Donatur

Ayo jadi donatur pertama di campaign ini!