Program Mendesak

Air Bersih untuk Indonesia

0%

Rp96.699.730

Donasi Terkumpul

Rp25.143.278

Donasi Tersalurkan (08/08/2022)

1.275

Donatur

Rp150 Jt

Total kebutuhan
Rp
Bagikan:

Penggalang Dana

Hamba Allah Jateng

Air Bersih untuk Indonesia

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan, musim kemarau tahun 2023 diperkirakan terjadi pada Mei-September 2023 untuk wilayah Jawa – Nusa Tenggara Timur. Dan tahun 2023 ini akan lebih kering daripada tahun biasanya. Saat ini kita juga sudah merasakan cuaca di Indonesia yang lebih terik dari biasanya. Sejumlah daerah di Indonesia akan menghadapi ‘panas ekstrem’ dalam puncak fenomena El Nino pada Agustus-Oktober 2023, kata BMKG.

Daerah-daerah itu, antara lain, adalah Sumatra bagian tengah hingga Selatan, Riau bagian Selatan, Jambi, Lampung, Banten, dan Jawa Barat.

Banyak masyarakat yang harus mencari air bersih ke titik mata air yang jauh, atau juga harus membeli air bersih dengan harga sangat tinggi. Sebagian masyarakat memilih untuk memanfaatkan air tadah hujan agar kebutuhan air bersih mereka terpenuhi.

Mari kita alirkan air bersih untuk Indonesia dengan membangun Sistem Air Bersih dan Pipanisasi agar dapat dirasakan manfaatnya secara merata bagi masyarakat terdampak kekeringan & kriris air bersih.

Donasi sekarang juga mulai dari Rp10.000 dan semoga kepedulian Anda ini akan menjadi amal yang kekal.

Selengkapnya

Laporan Air Bersih 5/10/2023

05 Oktober 2023

Alhamdulillah sahabat inisiator semuanya telah dibangun sarana air bersih di Pondok Pesantren Al Hasanah, Pandeglang, Banten,
Akhirnya santri santri dan warga sekitar di pesantren tersebut dapat merasakan air bersih untuk memudahkan kebutuhan sehari hari mereka seperti memasak, bekerja, hingga untuk beribadah.

Sarana air ini mencakup tower air, pengeboran sumur, dan sistem pipanisasi untuk mengalirkan air bersih ke seluruh pesantren dan wilayah sekitarnya. Dalam komunitas yang mayoritas bekerja sebagai buruh dan petani, air bersih adalah kebutuhan pokok yang sangat penting. Dengan adanya sarana ini, harapan tumbuh bersama dengan air yang mengalir.

Terima kasih atas kontribusi sahabat inisiator semuanya sehingga tercapainya pembangunan sarana air bersih di dusun pandeglang. Semoga setiap tetes air yang mengalir akan terus membawa berkah bagi kita semua.

Donatur

Ayo jadi donatur pertama di campaign ini!