Initiative For Disaster

Love Rohingya

0%

Rp0

Donasi Terkumpul

Rp53.450.000

Donasi Tersalurkan (07/09/2020)

0

Donatur

Rp100 Jt

Total kebutuhan
Rp
Bagikan:

Penggalang Dana

Retail Partnership

297 WARGA ROHINGYA KEMBALI TERDAMPAR DI PERAIRAN ACEH⁣⁣⁣

297 warga Rohingya yang tiba dini hari tadi, sudah dijemput untuk dibawa ke tempat pengungsian di kawasan Aceh. Untuk saat ini, Etnis Rohingya yang diduga berasal dari camp di Bangladesh ini akan diedukasi terkait protokol covid dan akan segera dilakukan rapid test demi menjaga kesehatan dan protocol covid 19. ⁣⁣

Para penyintas Rohingya juga sudah diberikan masker, biskuit, dan makanan ringan serta edukasi terkait protokol covid-19. Rencana selanjutnya, mereka akan segera dilakukan rapid tes, demi menjaga kesehatan dan protokol covid-19. ⁣

MEREKA BUTUH DOA DAN DUKUNGAN KITA 

Di tengah pandemi inimereka harus terus sehat dan ingin hidup layak.  Sahabat Inisiator, yuk bersama kita bantu penyintas Rohingya untuk dapatkan penanganan pertama yang layak dan aman. 

Sekecil apa pun kontribusi kita untuk bantu saudara Rohingya, akan begitu berarti untuk mereka.  

Ayo kirim doa dan dukungan terbaik kita. Kirim makanan, perlengkapan kebersihan, masker, dan kebutuhan dasar lainnya untuk penyintas Rohingya. 

 


SEKOLAH TAHFIDZ, SECERCAH CAHAYA UNTUK ANAK ROHINGYA

Konflik berkepanjangan yang terjadi di Myanmar sejak tahun 2012 hingga 2017 menyebabkan muslim Rohingya terkena dampaknya. Mereka masih perlu perhatian kita semua. Alhamdulillah, dari tahun 2012 hingga kini Human Initiative terus berkontribusi nyata untuk Rohingya.

Madrasah Rohingya sebagai wadah penyebar kebaikan agar Alquran tetap terjaga. Madrasah yang akan memfasilitasi anak-anak Rohingya dalam menghafalkan ayat suci Alquran tentunya akan menjadi cahaya bagi siapa pun yang ikut serta dalam pembangunan madrasah ini.

Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Alqur`ân dan mengajarkannya. [H.R. Bukhari]

Kondisi para pengungsi saat ini sungguh memprihatinkan. Ditengah ketidakjelasan hak hidup mereka, penderitaan para pengungsi Rohingya semakin terasa sejak bencana alam seperti banjir dan longsor melanda lokasi pengungsian.

Selain bahan makanan dan obat-obatan, saat ini mereka sangat membutuhkan bantuan untuk memperbaiki kamp-kamp sederhana mereka demi mengembalikan kehangatan dan kenyamanan keluarga.


Dampak dari kejadian 25 Agustus yang lalu menyebabkan ribuan orang terpaksa mengungsi hingga ke Bangladesh. Kamp-kamp pengungsi di Cox’s Bazar, Bangladesh, telah ada sekitar setengah juta pengungsi Rohingya yang tinggal dalam kondisi kumuh.

Tim Human Initiative terus berkoordinasi dengan NGO lainnya untuk memberikan bantuan kepada para pengungsi yang terdampak, baik yang ada di Myanmar maupun di Bangladesh.

Kami akan mengupayakan pendistribusian makanan, pendirian shelter, layanan kesehatan, dan bantuan lainnya yang mereka butuhkan.

Dukung kami untuk terus berusaha mewujudkan #SolusiPeduli agar tercipta kedamaian di Myanmar.

 

Selengkapnya
Tanggal Donatur Nominal

Donatur

Ayo jadi donatur pertama di campaign ini!