Reguler

Indonesia Peduli Bencana

0%

Rp0

Donasi Terkumpul

Rp116.000.000

Donasi Tersalurkan (08/08/2022)

0

Donatur

Rp100 Jt

Total kebutuhan
Bagikan:

Penggalang Dana

Ira Nurulia

Peduli Banjir Bandang Torue Sulteng, Kirimkan Bantuan Segera!

Setelah pada pertengahan Juli lalu masyarakat di wilayah Jawa Tengah mengalami bencana banjir bandang yang terjadi pada dini hari pagi dan berdampak pada 26 Desa di wilayah Kabupaten Pati. Selain itu disusul kembali dengan banjir yang merendam Kabupaten Garut.

Banjir bandang terjadi di Kec. Torue, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah pada hari Kamis, 28 Juli 2022. Banjir merendam 1 desa dan 3 dusun di Desa Torue yang berdampak kepada 450 KK/ 1800 Jiwa. Selain itu, banjir juga merusak beberapa fasilitas umum seperti sekolah, rumah sakit, puskesmas, dan perkantoran

Bupati Parigi Moutong telah menetapkan status tanggap darurat penanganan banjir selama 14 hari terhitung tanggal 29 Juli – 11 Agustus 2022. Di mana penyintas saat ini memerlukan bantuan mendesak diantaranya : 

  1. Pos Dapur Ari,  
  1. Kids Ware,  
  1. Selimut, 
  1. Alat Kebersihan, 
  1. dan Sembako 

Mari kirimkan bantuan Anda untuk Warga terdampak banjir. Mereka sangat membutuhkan dukungan kita untuk bangkit kembali dari bencana banjir bah yang telah menghanyutkan rumah serta harta bendanya. 

Selengkapnya

10 Mei 2022

Progress Laporan Bencana

Pada pertengahan Juli lalu, Tim Rescue Human Initiative telah melakukan respon bencana di wilayah Pati, Jawa Tengah, dan beberapa wilayah di Jawa Barat (seperti Depok, dan Garut).

Respon pertama yang dilakukan adalah memberikan bantuan rescue, serta penyediaan kebutuhan air minum dan juga membersihkan lingkungan secara gotong royong bersama warga

Selain itu tim rescue Human Initiative juga akan membuka Pos Dapur Air agar penyintas terdampak dapat lebih mudah dalam mengakses kebutuhan air minum dan juga makanan siap saja.

Pos Dapur Air ini kami dirikan di Posko pengungsian saat banjir Garut terjadi.

Tanggal Donatur Nominal

Donatur

Ayo jadi donatur pertama di campaign ini!