Reguler

Bantu Penuhi Vitamin untuk Anak Pejuang Kanker

0%

Rp10.000

Donasi Terkumpul

Rp0

Donasi Tersalurkan

1

Donatur

Rp100 Jt

Total kebutuhan
Rp
Bagikan:

Penggalang Dana

CRM Human Initiative

Bantu Penuhi Vitamin untuk Anak Pejuang Kanker

Secara global, World Health Organization (WHO) memperkirakan sekitar 300.000 anak berusia 0-19 tahun terdiagnosis kanker setiap tahun. Akan tetapi, tidak semua anak mendapatkan pengobatan yang efektif. Di Indonesia sendiri kanker pada anak masih menjadi masalah kesehatan yang pelik. Kendala terbesar yang dihadapi Indonesia adalah dalam masa pencegahan dan deteksi dini.

Sedangkan jumlah anak yang baru terdiagnosis kanker setiap tahun sekitar 11.000 anak. Kasus kanker pada anak-anak di Indonesia sebetulnya cukup jarang, tapi penyakit ini merupakan salah satu penyebab utama kematian 90.000 anak setiap tahunnya. Beberapa kanker pada anak yang umum terjadi adalah Leukimia (Kanker darah), Retinoblastoma (kanker mata), Osteosarkoma (kanker tulang), Neuroblastoma (kanker pada sel-sel saraf), dan Limofa (kanker kelenjar getah bening).

Kebutuhan mereka saat masa pengobatan cukup banyak dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Apa lagi tak jarang anak-anak yang tinggal di wilayah pelosok harus berpindah tempat ke rumah sakit yang lebih besar di mana jaraknya sangat jauh dari rumah mereka. Pilihan untuk tinggal di rumah singgah menjadi salah satu alternative guna menghemat biaya operasional. Namun untuk memenuhi kebutuhan vitamin mereka yang dapat menunjang kesehatan tak jarang sulit terpenuhi.

Maka dari itu mari kita bersama-sama mendampingi anak-anak Indonesia yang saat ini sedang berjuang melawan kanker dengan kirimkan donasi terbaik agar kebutuhan vitamin mereka bisa terpenuhi.

Selengkapnya
Tanggal Donatur Nominal

Donatur


18 March 2022
Rp 10.000,-