Reguler

Bantu 957 Santri Yatim & Duafa di Aceh Bisa Terus Sekolah

0%

Rp550.000

Donasi Terkumpul

Rp10.370.000

Donasi Tersalurkan (08/08/2022)

2

Donatur

Rp100 Jt

Total kebutuhan
Bagikan:

Penggalang Dana

Ira Nurulia

Bantu 957 Santri Yatim & Duafa di Aceh Bisa Terus Sekolah

Ada 957 santri yatim dan duafa yang tersebar di Pondok Pesantren binaan Human Initiative di wilayah Aceh. Mereka berasal dari keluarga duafa yang mana penghasilan orang tua mereka sebagai buruh serabutan hanya mampu memenuhi kebutuhan rumah mereka. Terkadang itu pun masih sangat kekurangan.

Ratusan santri di sini setiap harinya membutuhkan makanan bergizi, kemudian mereka juga membutuhkan biaya sekolah umum, perlengkapan sekolah, pembelian alat solat, serta pemenuhan operasional pondok.

Di lain sisi, peristiwa kebakaran baru saja terjadi di Pondok Yatim Tahfidz Baitul Qur’an, Aceh Besar pada Minggu (24/7) pukul 16.30. kebekaran ini telah menghanguskan satu gedung asrama dan membakar seluruh barang yang ada di dalamnya. Seperti ranjang, kasur, kipas angin, keperluan tidur, pakaian, dan perlengkapan sekolah.

Saat ini selain membutuhkan dukungan kebutuhan pokok mereka, puluhan santri di Pondok Yatim Tahfidz Baitul Qur’an memerlukan kasur baru, pakaian, serta alat sekolah. Mereka juga berharap bahwa gedung asramanya dapat di bangun kembali. Sebab untuk sementara waktu mereka harus tidur di Perpustakaan.

Jangan lewatkan kesempatan untuk berbagi karena bisa jadi kebaikan Anda dapat terus membawa keberkahan dalam kehidupan Anda serta keluarga.

Selengkapnya

10 Juli 2022

Laporan Program Kebakaran Pondok

Alhamdulillah donasi yang Anda berikan telah disalurkan untuk memenuhi kebutuhan mendesak bagi 16 santri yang terdampak kebakaran asrama di Pondok Tahfidz Yatim Baitul Quran. Salah satunya adalah pembelian Baju Muslim dan Seragam baru

Tim human initiative mengajak para santri untuk pergi membeli keperluan mereka di pusat perbelanjaan.

Mereka benar-benar bersyukur dan bahagia karena bisa memiliki baju baru untuk solat dan sekolah lagi setelah sebelumnya baju yang mereka punya habis terbakar.

Terima kasih banyak ya Sahabat Inisiator, semoga kebaikan Anda menghandirkan keberkahan dalam kehidupan kalian.

Tanggal Donatur Nominal

Donatur


01 August 2022
Rp 50.000,-

27 July 2022

Semoga bermanfaat bagi santri, diberikan rezeki & kelancaran utk membangun kembali asrama

Rp 500.000,-