Program Nusantara

Kumandangkan Adzan di Kampung Salok Lay Pedalaman Kalimantan

0%

Rp100.000

Donasi Terkumpul

Rp0

Donasi Tersalurkan

1

Donatur

Rp500 Jt

Total kebutuhan
Rp
Bagikan:

Penggalang Dana

adi infokom

Bagaimana rasanya tinggal di kampung yang mayoritas muslim tapi tidak pernah ada adzan di kampung tersebut ? Begitulah yang dirasakan oleh warga salok lay Balikpapan

Salok lay merupakan suatu perkampungan Terpencil di Kawasan Lamaru Balikpapan yang mana masih minimnya akses infrastruktur seperti listrik, air bersih dan jalan. Mayoritas bangunan terbuat dari kayu. Rata – rata pendudukannya bermata pencaharian petani dan sadap karet dengan jumlah penduduk sebanyak 110 jiwa di 3 RT.

Ketika Tim Human Initiative berkunjung ke daerah tersebut, warga bercerita bahwasanya di perkampungan tersebut jarang sekali ada adzan. Adzan dikumandangkan hanya ketika hari raya besar seperti idul fitri dan Idul Adha. Hal tersebut dikarenakan sulitnya akses menuju mushola terdekat yang ada.

Sedangkan Warga yang tinggal di dekat mushola mayoritas sudah pindah keluar dari perkampungan tersebut sehingga mushola tersebut jarang dipakai untuk kegiatan shalat dan keagamaan lainnya.

Warga Merindukan suara adzan yang merdu di perkampungannya . Warga setempat mewakafkan tanahhnya untuk dibangun mushola yang dekat dengan perkampungan , akan tetapi butuh biaya yang besar untuk membangun rumah ibadah tersebut.

Untuk itu kami mengajak para Sahabat Inisiator semua untuk bisa mewujudkan impian dari Warga Salok lay Mengumandangkan Adzan di Kampungnya …

Selengkapnya
Tanggal Donatur Nominal
06-11-2020 Rahmat Haryono 100.000,-

Donatur


06 November 2020

Semoga berkah

Rp 100.000,-