Galang Bareng

Agung anak disabilitas ini memerlukan bantuan anda

0%

Rp0

Donasi Terkumpul

Rp0

Donasi Tersalurkan

0

Donatur

Rp5.000.000

Total kebutuhan
Rp
Bagikan:

Penggalang Dana

Rubi Janto

Assalaamu’alaikum warahmatullaah wabarakaatuh

#SolusiPeduli, banyak saudara kita para dhuafa yang memiliki kehidupan serba kekurangan, sehingga mereka tidak dapat memenuhi kebutuhan nutrisi bagi bayi dan anak-anak mereka. Hal itu menjadi salah satu penyebab anak-anak dari keluarga dhuafa banyak yang menderita berbagai penyakit dan kelainan sejak dini.

Saya Angga Latunda (29th) asal Sumsel, mewakili teman-teman saya di komunitas Bakti Sosial Mandiri. Kami telah lama menjadi pemerhati anak-anak disabilitas di sekitar kami. Ada seorang anak kecil autis hiperaktif yang baru saja selesai operasi malotasi usus (kondisi di mana usus mengalami kelainan posisi di dalam tubuh), namun belum mampu melakukan pengobatan lebih lanjut.

Adik ini merupakan anak yatim dhuafa, hidup dengan seorang ibu yang hanya bekerja sebagai buruh cuci. Sekarang Adik kita ini terpaksa dirawat di rumah sendiri karena tidak punya biaya untuk rawat inap di rumah sakit.

Keluarga dhuafa kedua yang anaknya disabilitas, pun hanya melakukan perawatan dari rumah karena keterbatasan biaya. Padahal penyakitnya di bagian perut dan sampai saat ini belum diketahui penyebabnya hingga pengobatan pun belum dilakukan.

Anak disabilitas lainnya dari keluarga dhuafa yang ketiga, merupakan korban tabrak lari yang pengobatan dan perawatannya dilakukan di rumah dengan alasan yang sama. Mereka dari keluarga yang tidak lengkap rata-rata adalah anak yatim, di antara mereka ada yang orang tuanya bekerja sebagai pemulung atau petani biasa di kebun atau sawah milik orang lain sehingga sangat sulit untuk mencukupi kebutuhan.

#Solusi Peduli, mungkin anak-anak seperti yang saya ceritakan di atas hanyalah sebagian kecil dari sekian banyak anak disabilitas di lingkungan kami, apalagi di Indonesia ini. Mereka yang terlahir kurang nutrisi, menjadikan kehidupan mereka pun sangat berat dan sulit. Padahal mereka anak-anak dari kaum dhuafa pun berhak mendapatkan kesehatan dengan bantuan kita.

Mari bantu anak-anak difabel dari keluarga dhuafa mendapatkan pengobatannya yang layak, agar nutrisi dan kebutuhan mereka terpenuhi. Sekecil apapun dukungan dari Sahabat, sangat besar artinya bagi mereka.

Selengkapnya
Tanggal Donatur Nominal

Donatur

Ayo jadi donatur pertama di campaign ini!